Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan


Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan   

1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan. 

Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. (Yohanes 10:29) 

2. Tuhan lebih besar daripada Yesus.

Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28) 

3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan. 

Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. (Markus 16:19) 

4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan.

Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah. (Kisah Para Rasul 7:55) 

5. Allah tahu datangnya hari kiamat, sedang Yesus tidak tahu. 

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:36)

6. Yesus bersyukur kepada Tuhan.

Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. (Matius 11:25) 

Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu. (Lukas 10:21) 

7. Yesus disetir oleh Tuhan.

Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)    
Nabi Isa/Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)

Dalil: Matius 15:24; Markus 9:37; Yohanes 5:24,30; 7:29,33; 8:16,18,26; 9:4; 10:36; 11:42; 13:20; 16:5; 17:3,8,23,25. 

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24) 

“Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.” (Markus 9:37) 

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. (Yohanes 5:24) 

Tidak ada Dosa Waris dan Penebusan Dosa 

Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakikatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia. 

Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20) 

Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri
. (Ulangan 24:16) 

Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu, melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu. (Yeremia 31:29-30) 

Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: “Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus mati karena dosanya sendiri.” (II Tawarikh 25:4) 

Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Matius 16:27) 

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14) 

Ramalan tentang kedatangan Nabi Muhammad SAW

Ramalan ini masih bisa diidentifikasi secara jelas dalam
Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru namun dengan tingkat pemahaman yang tinggi.

Wassalaam.   DIKUTIP DARI : www.geocities.com/cicak_mdn/ http://www.pakdenono.com 

About these ads

About sesungguhnya pacaran dan musik itu haram hukumnya ( www.jauhilahmusik.wordpress.com , www.pacaranituharam.wordpress.com )

pops_intansay@yahoo.co.id
This entry was posted in kristologi, Uncategorized 08562346699. Bookmark the permalink.

682 Responses to Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan

  1. Indraemc says:

    SUBHANALLAH !

    QulHuwallahuahad, Allahussamad, Lam Yalid Walam yulad Walam YaqulLahu Kufuwan Ahad.
    (QS: al Ikhlas)

    dah jelas kalau dalam QS al Ikhlas ayat 1 menerangkan

    Katakanlah bahwa ALLAH itu SATU !

    -Artinya ngak ada istilah “Tuhan Satu Dari Tiga”-

    Ayat 2: Dialah tempat bergantung segala sesuatu

    -artinya YESUS-Pun bergantung kepada ALLAH SWT-

    ayat 3:Dia (Allah SWT) TIDAK BERANAK dan TIDAK DIPERANAKKAN

    -Artinya YESUS BUKAN ANAK ALLAH (Dah Jelas dalilnya)-

    ayat 4:dan tiada satupun yang mampu menyerupai dia (Allah Swt)

    -Artinya YESUS ngak sama Dengan ALLAHdan ALLAH-pun NGAK SAMA dengan Yesus.

    Ashadualla ilah hailallah wa ash haduanna muhammadar rasulullah.

    -betapa beruntungnya saya memilih AGAMA ISLAM ^_^-

    • ank Tuhan says:

      ga,usa berdebat hitam dan putih tak kan pernah menyatu. marilah kita tidak saling melecehkan…., kita sembah Tuhan kita masing2, kalau memang kita yakin dengan agama kita berbut baiklah,kasihi sesama nah dengan demikian kita akan masuk sorga dan kita pasti ketemu disana. agama tu ajaran yg harus ditaati ibarat lingkaran tapi tujuannya ke satu titik yg satu. cuma cara aja ko, yang beda . merdeka……….!!

      • joko sarono says:

        sembahlah tuhanmu kalau memang kamu mengenalnya!! agama adalah alat untuk melawan pemikiran / akal liar, atau akal yang dirasuki setan. sebelum kita menyembah tuhan kita, kita toh harus kenal dulu ‘tuhan’ dengan sebenarnya. susu yang di seduh, lalu dituang kedalam gelas, berbeda dengan yang diseduh, lalu dihanyutkan dicomberan. dua2nya nampak baik, kan? tapi yang satu tidak akan sampai ke lambung utk kemudian menyehatkan.

      • aldy says:

        tidak bs sperti itu juga kawan kalau semua agama sama pastur akan ibadah dimesjid dan kyai/ustad akan ibadah di gereja….ada saatnya kita bisa bicara bahwa : perbuatan baik orang didunia ini tidak mendapatkan balasan dialam setelah mati nanti, dikarenakan perbuatan yg baik itu tidak ditujukan ke ajaran tuhan yang TUHAN,namun tuhan tuhanan….tq.

      • yoefi says:

        itu benaR……….
        semua agama mengajarkan kebaikan…..
        tapi, tidak semua aGama mengajaRkan kebenaran……
        yesus berkata di dalam ijiL…
        “cariLah kebenaran, karna kebenaran akan menenangkanmu………………………….”

    • Anonymous says:

      agama adalah buatan manusia..namun yang terpenting keselamatan telah dijamin di dalam YESUS..Dan Isa A.S yang akan menjadi hakim terakhir..

      • aldy says:

        dasar tertulisnya apakah ada bahwa yesus memang satu-satunya penyelamat,apakah ada?dan perlu sy ingatkan bahwa alkitab terjemahan secara subtansi bukanlah dasar yg otentik.tq

      • joko sarono says:

        sembahlah tuhanmu kalau memang kamu mengenalnya!! agama adalah alat untuk melawan pemikiran / akal liar, atau akal yang dirasuki setan. tidak ada utusan yang berani menjamin keselamatan umatnya … jaminan keselamatan ini bertolak belakang dengan fungsi akal (akal hanya diberikan kpd manusia). tinggalkan kitab palsu itu.

      • aldy says:

        kepada saudara Anonymous,cobalah untuk mengerti kebijaksanaan toleransi sebab didalam kebijaksanaan toleransi terdapat kebijaksanaan TUHAN.call me : 02123619214,tq.

      • WIBOWO says:

        bagaiman anda tau yesus yang akan menyelamatkan anda sedangkan yesus sendiri mati (menurut nasrani disalib)dan yang akan menjadi hakim terakir adalh ALLah Swt…

    • Anonymous says:

      Bersyukur Saya Memilih Yesus sebagai Tuhanku,krn DIA sudah membuktikan Tiada Cela dalam Hidupnya di dunia…

      • Andri says:

        DAFTAR DOSA-DOSA YESUS – MENURUT INJIL

        1. “Yesus memberikan minuman keras kepada orang lain” (Yoh 2:8).
        Padalah dikatakan tentang minuman keras:”Anggur dan air anggur menghilangkan daya pikir” (Hos 4:11)

        2. Menurut Injil, Yesus juga mengatakan dusta, karena pada Id Khayam dia menjawab kepada saudara-saudaranya:”Pergilah kamu ke pesta itu, Aku belum pergi kesitu, karena waktu-KU belum genap”. Demikianlah kataNya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea. Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam” (Yoh 7:8-10)

        3. Dari Injil juga jelas tampak Yesus menghardik dan dengan nada menghina ibunya berkata:”Mau apakah engkau dari padaKu, Ibu? SaatKu belum tiba” (Yoh 2:4)

        4. Yesus tidak menghiraukan ibunya.

        “Ketika Yesus masih berbicara itu, IBUNYA DAN SAUDARA-SAUDARANYA BERDIRI DILUAR DAN BERUSAHA MENEMUI DIA. Maka seorang berkata kepadaNya (Yesus) : lihatlah ibumu beserta saudara-saudaramu ada di luar dan berusaha menemui Engkau. Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepadaNya : SIAPA IBUKU? DAN SIAPA SAUDARA-SAUDARAKU? Lalu katanya sambil menujuk kepada murid muridnya : INI IBUKU DAN INI SAUDARA SAUDARAKU! (matius 12:46-50)

        Pertanyaan buat umat kristen:

        a. benarkah Yesus tega berbuat demikian terhadap ibu kandungnya sendiri yang telah MENGANDUNGNYA??? Dengan perasaan enteng dia tidak mau menemui Ibunya, padahal ibunya berusaha menemuinya dengan susah payah. Bukankah Ibu itu harus kita sayangi, kita dahulukan dari orang lain???

        b. kalau ayat itu benar. Apakah para pengikut Yesus diajarkan demikian terhadap orang tuanya??? Sehingga pengikut Yesus akan tidak MENGHIRAUKAN orang tuanya dan saudara – saudaranya???? Kalau demikian alangkah jeleknya ajaran yesus itu.

        c. kalau ayat itu TIDAK BENAR ALIAS SALAH, Mengapa masuk dalam kitab suci???

        d. kalau ayat itu SALAH ALIAS TIDAK BENAR, BERARTI MATIUS TELAH MENCEMARKAN NAMA BAIK YESUS. MATIUS TELAH MEMFITNAH YESUS. BUKANKAH PENGIKUT INJIL MATIUS JUGA IKUT ANDIL MENCEMARKAN NAMA BAIK YESUS???

        5. Yesus juga sering bersaksi palsu.

        “Jikalau aku menyaksikan dari hal diri ku, maka kesaksianku TIDAK BENAR”. (yohanes 5:31)

        6. Yesus kejam dan senang merusak lingkungan.

        “Sesampainya di Yerusalem Ia masuk ke Bait Allah. Disana ia meninjau semuanya, tetapi sebab hari sudah hampir malam Ia keluar ke Betania, YESUS MERASA LAPAR. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi waktu ia tiba disitu, ia tidak mendapatkan apa-apa, selain daun -daun saja, SEBAB MEMANG BUKAN MUSIM BUAH ARA. Maka katanya (yesus) kepada pohon itu : JANGAN LAGI ORANGPUN MAKAN BUAHMU SELAMA-LAMANYA. Maka menjadi layulah pohon ara itu”. (Markus 11:11-14).

        Pertanyaan buat umat kristen:

        a. mengapa sifat ketuhanan yesus tidak dapat menghalau rasa laparnya??? mengapa sifat ketuhanan yesus tidak dapat mengetahui kalau pohon ara itu tidak ada buahnya????

        b. benarkah yesus sekejam itu??? Mengutuk pohon yang tidak berdosa. Bukankah yesus dapat menjadikan pohon itu berbuah dengan sifat ketuhanannya????

        Bukankah dengan peristiwa itu berarti yesus adalah BUKAN PECINTA LINGKUNGAN????? Bukankah Yesus anti konservasi alam???

        c. kalau cerita di ayat tersebut salah alias tidak bener, bukankah berarti MARKUS TELAH MEMFITNAH YESUS???? Bukankah MARKUS TELAH MELAKUKAN KEBOHONGAN PUBLIK selama ribuan tahun???? Bukankah orang yang mempercayai injil Markus juga ikut MEMFITNAH YESUS???

        7. Yesus memerintahkan untuk membunuh musuhnya, entah orang itu menyerang Yesus maupun yang tidak menyerangnya.

        “Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan BUNUHLAH mereka di depan mata-Ku” (Lukas 19:27).

        8. Yesus membunuh anak-anak yang tanpa dosa.

        “So I will cast her on a bed of suffering, and I will make those who commit adultery with her suffer intensely, unless they repent of her ways. I will strike her children dead. Then all the churches will know that I am he who searches hearts and minds, and I will repay each of you according to your deeds. (From the NIV Bible, Revelation 2:22-23)”

        “Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui..” (wahyu 2: 23).

        9. Yesus memerintahkan para pengikutnya bertindak seperti teroris.

        “Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa damai di atas bumi; AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG (Matius 10:34).

        “AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah AKU harapkan, api itu telah menyala ! ” (Lukas 12:49).

        “Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas Bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN” (Lukas 12:51).

        10. yesus memerintahkan para pengikutnya untuk membenci orang tua dan saudara-saudaranya.

        “If anyone comes to me and does not hate his father and mother, his wife and children, his brothers and sisters- yes, even his own life- he cannot be my disciple. (Luke 14:26)”

        “Jikalau seseorang datang kepadaku dan IA TIDAK MEMBENCI ayahnya, ibunya, anak-anaknya, saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi muridku”. (LUKAS 14 : 26).

        Setelah berbuat dosa yang banyak tersebut akhirnya Yesus mengaku dan bertobat kepada Tuhan atas dosa-dosanya:

        Yesus Mengakui dan Bertobat “Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yoha-nes untuk dibabtis olehnya.” (Matius 3:13) Ini menunjukkan pengakuan atas dosa (Matius 3:6), bertobat daripadanya (Matius 3:11 )

      • joko sarono says:

        tuhan itu punya kriteria/ sifat. saya bisa membuktikan bahwa yesus bukan tuhan. dan tolong bantah kebenaran konsep islam ttg tuhan, kalau anda bisa, dan tunjukkan ‘kesalahan dalam alqur’an’. saya tunggu !

      • Samuel says:

        Jawaban untuk saudara Andri ttg Daftar dosa Yesus
        1)Anda tidak tau budaya di sana (konteks acara perkawinan)

        2)Anda baca tidak lengkap coba tolong lihat pada ayat di atasnya(Yoh 7:4-5) Yesus tidak ke sana untuk demonstrasi kuasa

        3)Memang agak aneh menurut anda, tp yang Yesus maksudkan adalah yg ia lakukan adalah selalu kehendak Bapa(bukan kehendak manusia) dan memang saat itu menurut Yesus waktunya belum tiba

        4)Hubungan yg terpenting bukanlah hub darah tp bub rohani dan moral. Hub ini berarti bersama Dia sama2 menjadi anggota keluarga Bapa di sorga dan melakukan kehendak-Nya
        a)yang pertama adalah Tuhan,apakah ajaran anda berbeda?
        b)Ayat itu benar,tolong liat konteks
        c,d)Tidak ada kesalahan didalam teks alkitab versi bahsa asli,kesalahan mungkin pada penyalinan dan penterjemahan

        5)Yesus menolak bersaksi ttg dirinya sendiri. Penyaksian ini dielakkanNya, karena kehendakNya sama dgn kehendak Bapa. Sesungguhnyalah, bahwa kesaksian akan diri sendiri adalah palsu

        6)Pohon ara adlah lambang bgs Yahudi, yang berlimpah2 dlm daun2 pekerjaan keagamaan, tapi manduldalam buah2 kebenaran. Pengutukan itu menubuatkan nasib para pembesar yahudi yang menolak sang Mesias
        a)Yesus datang ke dunia dengan rupa manusia supaya dapat merasakan penderitaan manusia(Ibrani4:15) “Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.”
        dan dengan rendah hati tidak pamer kekuasaan melainkan dengan rendah hati membatasi kekuasaannya(Filipi 2:5-7)”Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.”
        b)Filipi 2:5-7. bukanya Yesus tidak mampu tapi Yesus punya maksud lain seperti yang dijelaskan pada poin a
        konteks anda tidak benar
        c)Tidak ada kesalahan didalam teks alkitab versi bahsa asli,kesalahan mungkin pada penyalinan dan penterjemahan

        7)itu melukiskan akan hari penghakiman

        8)Anda baca kurang lengkap coba liat atasnya ayat 20 “Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.”karena anak2 adl org yang telah berpaling dan ikut ajaran sesat
        dan yang ayat 23 pun anda tdk mengutip lengkap “Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.” Yesus akan membalaskan menurut kesalahan

        9)khusus no 9 bahkan anak kelas 6 SD sekolah mgg tau kalau anda salah konteks, saya tidak bahas karena terlalu panjang

        10)saya akan bahas yang{Yesus Mengakui dan Bertobat “Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yoha-nes untuk dibabtis olehnya.” (Matius 3:13) Ini menunjukkan pengakuan atas dosa (Matius 3:6), bertobat daripadanya (Matius 3:11)} krn sebelumnya sama dgn no 9. Utk yang 3:6 itu adlah budaya msy Qumran dan tujuan Yesus di baptis bukan utk bertobat tapi utk menggenapi seluruh kehendak Allah( Matius 3:15 -Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: “Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah.” Dan Yohanespun menuruti-Nya.)

        Terima kasih karena anda mau untuk membaca alkitab, terus terang secara psikologi org yang takut utk mengakui org lain benar padahal dia tau bahwa org itu benar pasti berusaha men-cari2 kesalahan dr org tsb

        Pesan utk rekan2 seiman: jgn pernah mengina agama lain lain tapi kasihilah mereka yang belum merasakan kasih dari Yesus Kristus dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat (1Petrus 3:15)
        GBU

      • orangtolol says:

        woi anonymus, lo tolol apa bego, dah jelas jelas bahwa yesus sendiri manusia yang menyembah ALLAH, dan jelas jelas dia ngomong bahwa dia tidak bisa berbuat apa apa dari dirinya melainkan pada ALLAH, ayolah kawan lo kan ga tolol, cerna baik baik, buka otak lo, mungkin selama lo di gereja sering di tololin ama pastur ya, bused dah lo beguru ama orang tolol juga…. ckckckkc

      • Syahrul says:

        buat saudara sebangsaku yang kristen, sbenarnya islam dan kristen itu sama-sama mengajarkan kebaikan…
        namun ketika kita berbicara YESUS, so disinilah timbul perbedaan yang sangat mendasar dan sifatnya sangat sensitif…….
        namun yang jelas, saudara sebangsaku yang islam masih belum punya keberanian untuk menganggap Yesus sebagai TUHAN. dan saudara sebangsaku yang kristen menganggap dengan tegas dan berani mengatakan Yesus sebagai TUHAN…….
        Apapun perbedaannya, marilah kita selalu menjaga persatuan bangsa Indonesia ini ya…….

      • eno says:

        sodara anonymouspelajarilah agamamu dgn seksama…bahkan kitabmu mengajarkan untuk tidak menyembah yesus…tetepi sembahlah Allah…Sang Maha Pencipta (yg menciptakan yesus)….

      • thomas_setiawan79@yahoo.com says:

        bohong bgt tuh orang ….jgn dipercaya yesus itu tuhan…masa tuhan bisa matiii..kasihan deh luh

    • Mathar Kombo says:

      maaf!!!
      Jika anda bukan orang Kristen pasti anda rugi dalam keselamat yang Tuhan Yesus berikan kepada orang yang percaya kepadanya kerena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan anakn-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binsa melainkan beroleh hidup yang kekal.
      pahamilah bahwa anda sedang dinanti oleh sengsara yang kekal bersama lusifer sebagai pemegang hak kerajaan neraka.
      saya ajak anda bertobat dan percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat manusia ( Macho ).

      • Syahrul says:

        maaf juga!!!!!
        agama apapun yang kita peluk.., so pasti kita merasa gak rugi n gak bakalan rugi.
        Keselamatan Hanya dimiliki oleh ALLAH TUHAN YANG MAHA ESA, Keselamatan bukan hanya milik agama Kristen.

        Kesamaan Islam dan Kristen mengenai Yesus adalah sama2 megimani bahwa Yesus adalah orang suci terkemuka di dunia dan akherat……
        Namun Perbedaan Islam dan Kristen mengenai Yesus Adalah :
        1. Klo orang islam, mereka gak berani menganggap Yesus sebagai TUHAN.
        2. Klo orang kristen, mereka sangat tegas dan berani menganggap Yesus sebagai TUHAN.

      • Ross says:

        soklah bang mathar kombo, kita buktikan aja nanti setelah datangnya hari akhir dimana setiap orang akan menangis menyesali apa yg telah dia perbuat slm di dunia, nanti jg dibasen sambil dibagiin catatan amal kita kl diterima dgn tangan kiri ya berarti merugilah dia dapetnya neraka yg sangat panaaaasss…., kalo ditrimanya dgn tgn kanan ya beruntunglah dia akan mendapat surga, semoga Allah melimpahkan rahmat dan hidayahNya kpd bang mathar dan keluarga. amiiinn….

    • Anonymous says:

      diberkatilah orang yang tidak melihat tapi percaya, bahwa YESUS juruslamat yang kekal. Jika engkau menyangkal YESUS, kau juga akan disangkal dihadapan BAPA ALLAH ROH KUDUS. Amin

      • thomas_setiawan79@yahoo.com says:

        saya hanya percaya bahwa YESUS (BACA : ISA ALAIHI SALAM) manusia ciptaan Allah (baca Tuhan)..dan YESUS adalah nabi yang pengikut nya bernama nasrani (baca kristen) dan kitab nya injil…itu baru benar…kalau emg YESUS itu TUHAN (baca : yang patut di sembah)…masa Tuhan lahir dari rahim seorang perempuan (mariam)…berarti kalau nabi Adam as dilahirkan tanpa bapa dan ibu berarti bisa dianggap TUHAN donk…atau katakanlah ANAK TUHAN….

    • joko sarono says:

      kenali dulu tuhan, baru sembah ! jangan sembah dulu sebelum kenal ! bantah konsep2 yg ada dalam islam saja dulu … nanti bisa lihat mengapa ada perintah2 yang anda tidak sukai. biasakan membanding, dengan cara melepaskan diri dulu dari doktrin, dan nyatakan siap menerima kebenaran dari siapapun.

    • raditya says:

      kita melihat sosok matahari;;;;; yang terbayang adalah panas, sinar, dan matahari itu sendiri…….dengan demikian apakah matahari itu sendiri ada 3 ???? umat kristen di sebut anak anak Allah… dengan demikian apakah Allah melahirkan kita secaa biologis…?????… apakh yang terjadi dengan anda katika anda sudah mati ????/ kemanakah adnda pergi

    • secret says:

      cari lah yang benar…………..
      carilah muzizat nyata….
      jangan cari ayat-ayat… yang ga jelas…
      bukan bahsa indonesia pula…

      bertobatlah…. ………………….

    • PASSS says:

      ISRAEL…..! CAYO……………..!!!!!!

      LANJUTKAN ….!

      Hancurkan Palestina …..!!!!

      LULUH LANTAK’KAN ORANG FILISTIN….!!

      !!!! seperti iklan pas pilpres,

      ” LEBIH CEPAT LEBIH BAIK” .!

    • ciko.. says:

      ISRAEL…..! CAYO……………..!!!!!!

      LANJUTKAN ….!

      Hancurkan Palestina …..!!!!

      LULUH LANTAK’KAN ORANG FILISTIN….!!

      !!!! seperti iklan pas pilpres,

      ” LEBIH CEPAT LEBIH BAIK” .!

    • Anonymous says:

      Lu yang bangsat, Mana ada tuhan mati

    • BETY says:

      ada baiknya jgn memaki2 soal teolgi dan keyakinan yg lain. sebab dengan pengetahuan yg terbatas lalu coba mengatakan kebenaran iman dlm sebuah agama, kita justru menambah kekonyolan kita. cara berteologi tiap agama itu beda bangat. mungkin baik, baca dengan serius kitab kita masing2 yg sungguh2 asli jadi bukan terjemahan politis, lalu dgn kritis melihatnya dan coba meyakini apa yg masing2 kita punya. kita tdk perlu membuat pameran kebodohan dengan pertengkaran nda aja arti. banyak jalan menuju TUhan, yaitu Agama. Meski agama itu bukan TUhan. cuma jalan. jadi sadarlah kita jangan terjebak dlm jalan2 yg berbeda ini. walasalam

    • Anonymous says:

      Woy sodara eka..klo km org yg bragama,jgn menghina seperti itu..

    • aldy says:

      sssst….jangan seperti itulah.

    • aldy says:

      call me semuanya : 02123619214,kita akan buka dialog kristen-islam dan ditonton oleh ribuan orang.

    • pass says:

      to::: Anonymous:::

      KAMU BODOH

      Memang benar kata Tuhan Yesus

      “Kebenaran di anggap kebodohan bagi meraka yang tidak percaya”

      Amin.

      • QQ says:

        percaya ga percaya, dari yg gue baca pesan2 kalian yg katanya taat ma agama masing-masing, duhhh… kyaknya jauh tu dari ajaran yg kalian anut semua…

      • Mario says:

        SAYA MENYESAL TELAH MENGHINA AGAMA ORANG LAIN (T.T) MAAP YA

        BENER KK YG DI ATAS KAYAKNYA DI ALKITAB SAYA GA ADA PERINTAH MENGHINA AGAMA ORANG LAIN
        DAN MEMBELAI AGAMA SENDIRI

        TUHAN GA BUTUH PEMBELAAN KITA YANG BUTUH PEMBELAAN
        SETUJU ALL AYO DAMAI !!!!!!! SEMANGAT SEMUA AGAMA BERJALAN BERSAMA ^.^

        CINTA BARU TELAH DATANG
        NTAR LAGI TAHUN 2010 HARI YANG BARU

      • midun says:

        loh facebook q mana loh…

      • midun says:

        ya ntar tak coba”e,,,,,,,,,,,,,,,,

      • abu nawas says:

        orang awam terutama islam sangat tidak mengerti tentang makna dan madsud trinitas ……..kalau misalnya ,,atas tuduhan muslim yang menyatakan Tuhanny org kristen ada 3 ,berarti pancasila ga berlaku lagi di indonesia …indonesia punya filter yang menyaring kepercayaan dari luar .”””KETUHANAN YANG MAHA ESA “”””

        kalian menganalisis sswatu secara buta,,,tak mau tau penjelasan kami…………..separuh dari alquarn konfirm denag injil…kalau misalnya alquran itu dikatakan penyempurna dari pada injil mengenai YESUS …..mengapa alquran not same dgn bnyak ayat di dalam perjanjian lama ……………….

        TUHAN KAMU DAN TUHAN KAMI TAK KAN PERNAH SAMA …………………………………………………………………………………………….

        BAPA ,PUTRA,ROH KUDUS;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

        HANYA ORANG YANG DI SERTAI ROH KUDUS YANG MAMPU MENGUCAP BAHWA YESUS ADALAH TUHAN .

        apa keuntungannya orang di sertai ROH KUDUS ???

        -beruntung
        -menang-
        -anti santet
        -anti guna guna
        -anti pelet
        -anti hipnotis
        -rohnya memakai pakaian sorga
        -PASTI MASUK SURGA

        -TIDAK MALU MALU”IN di hadapan para hipnoter,org berilmu,,,karena tanpa ROH KUDUS anda akan telanjang di dalam roh,,dan akan terlihat oleh orang2 yang memiliki ilmu tingkat tertentu ……..

        untuk pembaca kristen ” TUHAN YESUS MEMBERKATI

        untuk pembaca islam ” BERHALA YANG BERSEMAYAM DI KA’BAH MEMBERKATI KALIAN ……..

        hahahahahah al latta( allh ) al uza al mana > 3 dewa memaliukan bangsa ARAB yang di ubah menjadi konteks kepercayaan menjadi 1 oknum yang di sembah…..tapi walaupun konteks nama di ganti ..BERHALA YA TETAP BERHALA !! apalagi tanpa menghilangkan rituan muter muter di ka’bah …….aku jadi yakin kalau kalian memuja setan di balik nama” AUWOH ” dewa memberkati !

      • herman says:

        Subhanallah mulialah Nabi Isa AS… orang islam pasti mencintai dia seperti mereka mencintai rasulullah dan nabi2 yang lain… dan mengimani dia sepenuh hati…
        tapi kenapa umat nabi isa menjadi umat yang bodoh bersifat berlebih2an dalam beragama, sehingga dia teramat disucikan sehingga menjadi setara dengan tuhan bahkan menjadi tuhan.. astaghfirullaah.. musyrik…ini perbuatan musyrik
        … asal tau saja.. ancaman perbuatan menyekutukan tuhan adalah dosa paling besar yang tidak bisa diampuni dan pasti akan dimasukkan kedalam neraka jahannam…cobalah pakai hati nurani
        pada dasarnya perbuatan berlebih2an juga dilakukan umat yahudi yang sangat membenci Nabi Isa dengan penghinaan mereka bahwa maria adalah pezina dan isa hanyalah anak haram dari pezina…
        kenapa orang kristen justru lebih bermusuhan dengan islam ya.. mustinya dengan yahudi doong…
        kasihan..kalian wahai ahlunnaar..

      • nut nut says:

        walah walah walah…..komentar di atas ne….yang buat bener bener GUOBLOK …malez gw jelasinnya……cz udah adat nya lok oarang islam tuh GUOBLOK GUOBLOK ………..

      • el barca says:

        NEGARA ARAB JUAL KONDOM RASA KURMA ??

      • Abdullah says:

        Alhamdulilah…

      • HambaAllah says:

        Alhamdulilah…saya masih diberikan kenikmatan iman dan islam…
        Ya Allah, jagalah iman dan islam hamba…jangan sampai lepas dari hati hamba…sampai malaikat pencabut nyawa mendatangi hamba…khusnul khotimah…
        robbanaa aatinaa fidunya khasanah…wa fil akhiroti khasanah…waqinaa adaabannar…

      • udun ! says:

        الإسلام تايك

        الدين تايك
        تايك نبي
        الكعبة تايك
        الناس دادي “هراء تايك ه يو!

      • argo says:

        islam dan kristen mungkin sodara salah kaprah dari umat yang menganggap yesus atau isa itu Tuhan karena nabi isa di beri kelebihan oleh ALLAH……bisa menyembuhkan berbagai penyakit ,menghdupkan orang mati, dalam alkitab perjanjian baru ntah lama,ada kata-kata kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap akal budimu dan sbgaina, dalam al-quran disebutkan nabi isa memang akan hadir kembali pada akhr jaman , dan setelah yesus membunuh dajal yesus pun mati……
        saya orang nasrani tapi saya tidak bisa langsung menerima semua itu ,,,,,,,,,

      • argo says:

        tuhan itu 1 dan dalam alkitab juga mengatakan allah adalah tuhan salinglah kita menghormati kita sendiri tak tahu apa rencana dari tuhan kita di hidup ni,…..

      • HambaAllah says:

        Mulutmu…harimau mu…Hati2 dengan tulisan kita…tulisan ini semakin menunjukkan kekerdilan penulisnya…

      • thomas_setiawan79@yahoo.com says:

        yang BODOH ITU ya kamu (baca :pass)..”kebenaran di anggap kebodohan bagi mereka yang tidak dipercaya”…trus kalau kalimat ini saya ubah “kebenaran dianggap pintar (bukan bodoh) bagi mereka yang percaya”…jadi orang pintar pasti percaya sama yesus…ga juga tuh….

    • Anonymous says:

      Saudara eka, saya ingatkan tolong bicara yang sopan…jangan mencoba, memancing kemarahan kami, atau nyawa kami yang akan menjadi pertaruhan atas caci-maki anda..!

    • Anak Yesus Kristus says:

      Syalom….

      ngak juga bisa begt…..ajaran kt tu berbeda-beda…
      apa yg diazarkan dalam agama kt masing2 t lah yg kt ikutkan,tapi jangan karena dasar itu,kt ngak boleh melecehkan orang lain…

      Saya sangat bangga menjadi pengikut TUHAN YESUS KRISTUS,,,ia penyelamat q….YESUS tidak bergantung pada allah lain.dia menciptakan saya dan pengikut TUHAN YESUS KRISTUS yg lain dengan akal na sendiri….jelaz….

      Hidup pengikut YESUS KRISTUS,,,,

    • Anak Yesus Kristus says:

      Syalom….
      ngak juga bisa begt…..ajaran kt tu berbeda-beda…
      apa yg diazarkan dalam agama kt masing2 t lah yg kt ikutkan,tapi jangan karena dasar itu,kt
      melecehkan agama orang lain…kata pemerintah aza bebas memilih agama kok…saya keberataN sbg pengikut YESUS.

      Saya sangat bangga menjadi pengikut TUHAN YESUS KRISTUS,,,ia penyelamat q….YESUS tidak bergantung pada allah lain.dia menciptakan saya dan pengikut TUHAN YESUS KRISTUS yg lain dengan akal na sendiri….jelaz….

      Hidup pengikut YESUS KRISTUS,,,,

    • igied says:

      apakah anda tau sebenarnya yang anda sembah itu bukan yesus??

      tp matahari,,,,

      nasrani adalah agama sesat,,sejak zaman dahulu..

      sekarang saya tanya ..tolong jelaskan surat di injil yang menjelaskan bahwa yesus itu tuhan????

    • Ibra says:

      bangsat jg tuh kristen………agama paan
      masa orang telanjang d smbah……
      bknnya mnghina…tp menyadarkan lo2 pd…..
      klo lo merasa kaya……
      beliin baju sm celana……ya…
      kasihan tuh tuhan lo…..kedinginan….
      Ntar masuk angin lg…
      wwkwkwkkwkkwkwkwkw…………

    • Anonymous says:

      Yesus adalah manusia suci yang mempunyai banyak kelebihan dari TUHANnya……
      Sebagi orang beriman kpd TUHAN, so kita wajib mengagumi Yesus dan menghormatinya…….
      Namun banyak saudara-2 kita sebangsa masih mempunyai keberanian menuhankan Yesus, padahal Yesus sendiri gak berani menuhankan dirinya sendiri….

    • Anonymous says:

      buat eka……..
      islam tidak pernah bangsat…….
      jaga omongan anda……
      klo seandainya agama anda dinilai bangsat, so anda akan panas hati…
      jadi jagalah keharmonisan kerukunan beragama…..
      ISLAM SANGAT MENGAGUMI YESUS dan GAK PERNAH MENGHINA AGAMA ORANG LAIN,tapi ISLAM masih belum punya keberanian untuk mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan…….

    • Anonymous says:

      yang benar adalah orang yang tidak menyalahkan agama orang lain, lagian kalau berhubungan dengan Tuhan kita manusia pasti tidak dapat menyelami misteriNya…

    • Yoga Simarmata says:

      Tafsiran yang salah, jangan dikembangkan. Ajaran Kristen, bukan mengatakan “Tuhan Satu Dari Tiga”,tetapi Tuhan Tiga Dalam Satu”. Yesus dilahirkan bukan karena hubungan perkawinan Maria(ibu Yesus) dan Yusuf, melainkan karena kuasa Allah yang menghendaki Yesus lahir kedunia untuk menebus dosa manusia. Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus, yang dijadikan satu ikatan yang kudus.

      • WIBOWO says:

        kal begitu tuhankan ja sekalian Nabi adam tanpa nabi adam gak ada kalian dibumi ini,dia lebih hebat hidup cuma berdua dialam dunia yang besar ini..kenapa tak dijadikan Tuhan,dia lebih ajaib tanapa ayah tanpa bapak,dan dia sangat jelasam anak Tuhan karena benar2 diciptakan oleh Tuhan sendiri
        berarti Nabi Adam As adalah anak tuhan dan juga Anak ALLAH

    • Anonymous says:

      dasar goblok Kamu!!!!!……

    • midun says:

      wahai saudara saudara ku se iman.,bertaubatlah sekarang karena apa yang kita yakini selama ini adalah keliru..selama ini aku telah berdosa .aku telah mengejar yang sia sia ..aku akan masuk neraka,,,,,,bertaubatlah sekalian, maka kalian akan selamat….Puji nama Tuhan !……..

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      16 Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

      dan mengenai nabi muhmmad Alkitab berkomentar :

      Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

      Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga………..

      1 Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

      aku berterima kasih atas anugerah ini.karena ini adalah sebuah panggilan dalam diri ku

      TERPUJILAH NAMA TUHAN !

    • orang cerdas says:

      wee…

      jgn gtue dund…..

      ngina” agama islam….

      qm gag pernah dengar ya kalau gerak’an islam dalam sholat itu bagus,,, melainkan seperti berolahraga…..

      itu baru gerak’annya…. blom yg lain…

      saia tau nii dri tv ….
      dan de betul kan oleh agama kristen de china…..

    • muslim says:

      begitulah yg di ajr kan di gereja……keras,bantai,hancurkan,sex,babi,

    • lie_na says:

      hmmmm,,,,,,,bukannkah kamu senang makan daging anjing n babi,,,,menurut saya penjelasan diatas udh cukup terang benderang…bukan untuk menghina umat kristen…….tp untuk menjelaskan…cobalah berfikir dengan jernih..

    • regar says:

      jangan lah menghina kepercayaan orang lain, coba koreksi agama yang kau anut apa sudah jelas asal usulnya

    • WIBOWO says:

      itulah kesalahan anda sudah jelas iblis ciptaan ALLAH Swt dan bukan musuh tuhan iblis adalh musuh manusia yang dengan maksu manusia supaya terperosok kedalam dosa besar sehingga nanti akirnya masuk neraka bersama2 dengan mereka.kenapa Iblis musuh Tuhan???iblis adalah ciptaan Tuhan bukan musuh Tuhan..
      itulah kenapa ajaran keselamatan kristen yang diajarkan kepada manusia sehingga manusia tidak punya moral dan akhlak yang baik.karena mereka percaya bahwa semua dosa ditanggung Yesus.sehingga mereka berbuat semau sendiri???lalu buat apa hakim akir di akherat.apakh semua dosa akan terhapus begitu saja….
      pikirkan dengan baik2

    • WIBOWO says:

      itulsh ajaran memaki yang khas karena mereka halal makan anjing jadi semua juga anjing kristen

    • thomas_setiawan79@yahoo.com says:

      to : REW

      masa seh pengikut YESUS (baca : umat yesus)…ucapan nya seperti ini..duh kasihan yah ortu nya yang mendidik dia dengan KASIH jadi kaya ini (pencela)…inilah salah satu bukti didikan KASIH (kristen)..emg diajarin yah mencela kaya gini…

    • dead668 says:

      hahahhahaha……..

      Agama Islam dilindungi oleh Tikus-tikus Pecundang

  2. Fulan says:

    @Rio
    Katanya yesus anak Allah,padahal org2 kristen sndri jg ngaku klo Allah itu Tuhan skaligus jg ngaku klo Yesus itu Tuhan,berarti kan ada 2 hal yg berbeda,kemana Esa nya??
    “Sebenarnya, pengertian Trinitas/Tritunggal mengungkapkan bahwa Allah Itu Esa (Shema, Ul.6:4; Gal.3:20), namun dalam keesaanNya itu menyatakan diri dalam Tiga pribadi. Sekalipun demikian ke tiga pribadi itu sehakekat dalam kesatuan pemeliharaan Allah”

  3. Fulan says:

    maaf kurang Klo seorang pandai besi membuat pedang,kan jd ada 2 hal yg beda yi pembuat dan hasil buatannya..Coba anda bandingkan dong Rio!!Mana bisa??
    Yg disembah tu sapa??Allah??Yesus??Roh Kudus??Klo Yesus itu Allah maka km pantas ditertawakan…

    • Ferdi says:

      Syaloom… kami meyakini apa yang kami yakini. Kenapa harus ada yang sewot akan ke Tuhanan Yesus. Bagi saudara2ku umat kristiani tetap teguhkan imanmu akan Yesus. Hampir sebagian dari kitab saudara2 kita bercerita tentang Yesus juga (yang mereka sebut “Isa”), bahkan cerita tentang nabinya sendiri hanya sedikit, jadi wajar donk kalo mereka jg pengen tau tentang Yesus. Mungkin mereka bertanya dalam hati mereka ” Kenapa Yesus (yang mereka sebut “Isa”/Tuhannya umat Kristiani) bisa hadir dalam kitab mereka?”, dari situ mungkin timbul keraguan dalam diri mereka, sehingga akhirnya mereka terus menerus mencari dan mencari tau tentang Yesus. Karena itu berbahagialah kita yang telah lebih dulu mengenal Yesus. Amin.

      • euodia says:

        Thats TRUE,, AMEN..

      • mario says:

        wwkwkk gw pernah baca al quran juga coy katanya masa poligami dibolehkan wkwkwkwk

      • Muslim says:

        Daripada kumpul kebo, mending poligami.. Dasar BEGO!
        Lagian baca yang lengkap ayat al qurannya.. Dasar TOLOL KAMU!

      • Luph Jesus 4eva says:

        memang semua org kristen kumpul kebo?da ga.. jgn liat sebelah mata donk..
        kan ga smuanya kya gtu.dan saya juga liat byk org muslim yg ga poligami.tidak semua org gtu kan?klian juga sering x nlis 1 ayt alktab aj.dan ga bca smuanya..
        jgn maen nduh dunk.. cba uji diri kmu sndiri..

    • PASSS says:

      ISRAEL…..! CAYO……………..!!!!!!

      LANJUTKAN ….!

      Hancurkan Palestina …..!!!!

      LULUH LANTAK’KAN ORANG FILISTIN….!!

      !!!! seperti iklan pas pilpres,

      ” LEBIH CEPAT LEBIH BAIK” .!

      • Samuel says:

        Pass saya kurang setuju dengan argumen mu karena Yesus berkata
        Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
        Mat 5:11,12

        Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
        Mat 5:44

        dan sebagai tugas kita
        Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat
        1 Pet 3:15

      • PASSS says:

        to SAMUEL

        OKE …aq ngerti samuel..

        GBU n me 4 ever

      • Ross says:

        hancurkan aja….siapa takut!!!, orang palestin gak bakalan frustasi kok diserang israel terus, justru mereka bahagia karena pintu sorga ada di negara mereka, mrk jihad fisabilillah, mrk berperang mempertahankan agama Allah. Sejak jaman jeput bangsa israel tuh licik, tdk menepati janji dan suka berkhianat (tp ada sebagian yg beriman) krn Allah murka sampai melarang orang muslim berteman dgn orang yahudi nih baca baek2 ya QS:3 ayat 118 “hai orang2 yg beriman janganlah kamu mengambil menjadi teman kepercayaanmu orang2 yg diluar kalanganmu krn mrk tidak henti2nya menimbulkan kemudorotan(masalah) bagimu. Mrk menyukai apa yg menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka dan apa yg disembunyikan oleh hati mrk lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kpdmu ayat2 Kami, jika kamu memahaminya.

  4. Nevermind says:

    Yesus, adalah utusan Allah. sama dengan Muhammad. Kita tidak dapat mengenal Allah tanpa utusan yang membawa wahyu-Nya. rasul tidak harus menjadi tuhan, cukup sebagai pembawa kabar gembira akan adanya kerajaan Tuhan di Surga. Hanya orang yang beriman kepada Allah saja yang dapat masuk kedalam kerajaan-Nya. Tuhan tidak ingin disamakan dengan ciptaan-Nya. Tuhan itu Satu, kenapa harus ada tiga. Siapakah yang menciptakan manusia, Allah, yesus, atauh roh kudus. Atau ketiganya yang buat. Siapakah hak paten yang sebenarnya. Cukup Allah saja yang menciptakan alam semesta. Sebagai contoh si Asep membuat banyak robot yang dapat dapat berfikir, ketika salah satu robot bertanya dengan robot yang lainnya, siapa yang telah menciptakan anda, kemudian si robot itu tanpa pengetahuan yang cukup bilang bahwa yang buat robot itu si Budi. Mendengar hal itu jelas si Asep yang merasa telah membuat robot itu kecewa. Begitupula dengan Allah yang telah menciptakan manusia tidak ingin disekutukan dengan yang lain. Mari kita cukup bertuhankan Allah saja yang telah menciptakan saya, kamu, Yesus, Maria dan segala yang ada di alam semesta.

    • Muh. Jalil says:

      busuk mulutmu…

      klw g tw…
      jgn soK taw…
      mau debat?!!!!?

      • euodia keyboard says:

        adanya jga elu yang busuk..
        pepatah blang,, yang ngomong dy yang merasa itu jg..
        berarti lu yang busuk..
        TUHAN YESUS itu TUHAN,, Dan DIA adalah HAKIM terakhir..
        Tiada 1 orang pun bertemu dengan ALLAH BAPA melalui aq..
        Dan Tentang Trinitas atw TRITUNGGAL itu kita harus imani saja..

      • xxx says:

        cak jalil, bau mulutmu pas puasa pasti lebih joss drpd lumpur lapindo ( BUANGER ).

      • PASSS says:

        ISRAEL…..! CAYO……………..!!!!!!

        Ayo PAK jALIL.!!!!

        ((((( LANJUTKAN ….! ))))))

        Hancurkan Palestina …..!!!!

        LULUH LANTAK’KAN ORANG FILISTIN….!!

        !!!! seperti iklan pas pilpres,

        ” LEBIH CEPAT LEBIH BAIK” .!

      • Anonymous says:

        koq sewot sich…

      • midun says:

        wahai saudara saudara ku se iman.,bertaubatlah sekarang karena apa yang kita yakini selama ini adalah keliru..selama ini aku telah berdosa .aku telah mengejar yang sia sia ..aku akan masuk neraka,,,,,,bertaubatlah sekalian, maka kalian akan selamat….Puji nama Tuhan !……..

        Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

        16 Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

        dan mengenai nabi muhmmad Alkitab berkomentar :

        Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

        Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

        1 Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

        aku berterima kasih atas anugerah ini.karena ini adalah sebuah panggilan dalam diri ku

        TERPUJILAH NAMA TUHAN !,,,,,,,,,,,,

  5. cumiajib says:

    73. Sesungguhnya kafirlah orang0orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

    • Samuel says:

      Utk saudara cumiajib jika ada yang mengatakan bahwa Allah Tritunggal itu 3 Allah dalam 1 Allah itu salah yang benar adalah 3 Pribadi 1 hakikat tlg liat post saya mengapa Allah Tritunggal bukan Tunggal saja

      • thomas_setiawan79@yahoo.com says:

        untuk samuel…oh kalau Allah Tritunggal…terus Yesus dimana nya…Tuhan nya umat kristiani ada Allah, yesus, roh kudus….berarti bs dong nyembah Allah aja atau yesus aj atau ruh kudus aj sedangkan yang lain ga usah disembah…jadi itu yang namanya ESA….pahammmmm….gitu aja kok repot…

    • midun says:

      wahai saudara saudara ku se iman.,bertaubatlah sekarang karena apa yang kita yakini selama ini adalah keliru..selama ini aku telah berdosa .aku telah mengejar yang sia sia ..aku akan masuk neraka,,,,,,bertaubatlah sekalian, maka kalian akan selamat….Puji nama Tuhan !……..

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      16 Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

      dan mengenai nabi muhmmad Alkitab berkomentar :

      Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

      Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

      1 Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

      aku berterima kasih atas anugerah ini.karena ini adalah sebuah panggilan dalam diri ku

      TERPUJILAH NAMA TUHAN !………….//

  6. yesus memang bukan Tuhan, Tuhan kita hanyalah Allah SWT dan junjungan kita adalah Nabi Muhammad SAW

    • nos says:

      islam (Mbk TIA) bilang Umat Kristen bodoh ?????????

      Yang Bener Ja !!!!!!!!
      Emg ga malu bilang gitu???
      dunia pendidikan, Kurikulum sejarah RI ja mengaku bahwa smua penemu penemu adlah org barat Yahudi…………..di mana bangsa ARAB ??? menemukan apakah bangsa Arab ??? dasar para teroris …. penipu abunawas……………..mau menyangkal ????? Siapakah Albert Einstein it ??? Orang manakah dia ???? suku apakah dia ???? Penemu bom yang di pke teroris ……… org kristen jerman …. suku yahudi!!!!!!!!!!!!!

      Emg ada menyembah tuh an peke’ NUNGGING gt……trus toleh kanan toleh kiri…….. mainan kelereng sgala.(tasbih)..siang siang puasa malamnya Ngesex gpp.. Cium cium ka”bah .muter muter dulu..lempar jumrah yang katanya ngelempar setan ..apaan tuh madsudnya ?? …..jujur gw tersinggung banget ma coment TIA

      Islam adalah agama tanpa ujung taka da mukjizat . tak ada pangkal .. tiba tiba ada ..tanpa ternubuat dahulu….ajaran ajaran yang tak rasional ……..tak ada kepastian ……

      AP kh Muhammad masuk surga ????????di mana ayatnya ??????????????????????????????????????????????

      Bagaimanakah dngan anda ???????

      kalau kristen……………………………….

      YESUS MASUK SURGA >>> Karna surga adlh milik yesus
      Umat Kristen 100% masuk surga ?????? karna dosa dosa kami sudah di tebus……

      G pke INSYA: ALLAH lagi……..

      • Samuel says:

        saudara Nos tolong jgn menghina agama lain
        jgn lupa mereka adalah orang yang haus akan kebenaran kita harus melaksanakan FirTu yang terdapat pada 1 Pet 3:15 Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat

      • morissitepu says:

        haleluya saudara Nos, buktikan bhw KASIH Yesus ada ama kita jgn kita menghina agama lain krn smua agama BAIK tapi blm tentu BENAR.(yg benar hya di dlm nama YESUS) biarlah mrk aja yg menghina Tuhan kita Yesus, kita tdk perlu membelanya, krn TUHAN tdk utk dibela, tetapi membela manusia (mrk ampe demo2 utk membela muhammad) KASIH menutupi banyak kesalahan, mmg btl bagi kita smua pasti2 saja (td pernah insya alloh) itu krn Yesus sdh berkata “AKU lah jalan dan kebenaran dan hidup, tdk ada seorang pun yg datang kpd Bapa kalau tdk melalui AKU” jadi mari, buktikan bhw kita benar2 anak Tuhan: jgn menghina, jgn mencaci, jgn membunuh, jgn berdusta, jgn berbohong, dll. “Kasihilah smua orang…..( mana ada agama yg mengajarkan akan hal ini ) selain Alkitab. Di grja saya dah ada pak Haji yg trima Yesus ( 22 X naik haji ) itu krn dia telah mengerti arti kebenaran sesungguhnya

      • aldy says:

        sssst…jangan seperti itulah saudara nos….call me….Aldy

      • nos says:

        NOS=PASSS=PITT”S

  7. Fujianto says:

    Salahnya orang kristen adalah percaya kepada Tuhan Yesus lihatkan di TV waktu yang mbunuh marinir akan dihukum matek dia ngomong “saya percaya tuhan yesus akan menyelamatkan saya”. kena apa pendeta yang mendampingi nggak bilang Allah Tuhan kita dan Isa AS anak Maryam sebagai itusanNya. seharusnya pendeta tau itu tiap hari kan mbawa kitab tapi kok nggak mau kasih tau mana yang bener, yang mlenceng dan mana yang sesat.

    • Pengikut Yesus says:

      Islam adalah agama yang fanatik yang tidak tahu keselamatan Tuhan Yesus sebagai penebus dosa manusia didunia.
      percayalah kepada Yesus karena Ia adalah jalan kebenaran dan hidup. barangsiapa tidak percaya kepada Yesus ia tidak memiliki hidup.

  8. ndjunx says:

    saya mau tanya sama org nasrani/katolik/kristen/pengikut kristus..
    1.sorga yg anda maksud dan pahami itu sorga yg bagaimana??
    2.trus apa maksud dari banyak kata2 di alkitab bahwa “tuhan bapa itu didalam sorga”??

    awas pertanyaan saya ini bisa menjebak otak dan akal anda..

    WaAllahu A’lam Bishawab

    • noyaaa says:

      hahahaha……..surga yang Yesus miliki tentunya tidak ada bidadari pemuas nafsu sex melulu !!!

    • morissitepu says:

      haleluya saudaraku…..saya kasihan kpd anda, sampe2 surga saudara ga tau bagaimana. surga itu ga ada bidadari cantik utk pemuas nafsu. ga ada kesusahan disana, ga ada duka cita, ga ada tangisan, ga ada teroris dll. lebih lengkapnya lihat di google “kesaksian” anggota FPI surabaya bertobat dan terima Yesus sbg Juru Selamatnya. juga kesaksian Daud Toni mantan dukun santet terhebat di jawa, disana saudara akan tahu smua, begitu orang mencari-cari kesalahan Yesus, begitu dia tambah cinta kpd Yesus, buktinya di gereja saya ada anggota FPI yg dah 22x naik haji ke mekah, 7 th sekolah di palestina akhirnya di tahu arti keselamatan sesungguhnya, skrg dia mo jadi penginjil dan menginjili sodara2nya yg lain termasuk sprt anda. ceritanya dia sakit, dr bilang dia tdk bisa sembuh, tapi anggota gereja mendoakan dan dia percaya bahkan memanggil-manggil nama Yesus: akhirnya mujizat terjadi pak haji ini SEMBUH di dalam nama YESUS. kalo saudara mo ketemu org nya nnt saya perkanalkan. Memang kehidupan sesungguhnya hanya di dlm nama Yesus. Mari saudaraku, renungkanlah itu. Aku mengasihimu. Yesus memberkati sekeluarga

    • arie nak kathlik BUAT NDUNX says:

      1.sorga yang q tahu adalah hidup kekal sebab takkan prnah mti lg,sebab pada dsarnya ktuuan qt hdup adalah utk mti
      2.tuhan bapa itu didalam surga sbab tlah tertulis dlm kitab suci bahwa yesus naek kesurga

      mang dlm alquran ada ayat yg membuktikan bhwa muhamad naek ksurga?????????
      yang gw tau naek 0nta paling.heheheheh

      pa qm bsa naek surga???/
      law g dah ykin sama yesus kalo dy akan menghapus sa gw.sdangkan qm msh pke insa allah…….

      ga usah pke INSA ALLAH DONK.WKWKWK

    • midun says:

      wahai saudara saudara ku se iman.,bertaubatlah sekarang karena apa yang kita yakini selama ini adalah keliru..selama ini aku telah berdosa .aku telah mengejar yang sia sia ..aku akan masuk neraka,,,,,,bertaubatlah sekalian, maka kalian akan selamat….Puji nama Tuhan !……..

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      16 Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

      dan mengenai nabi muhmmad Alkitab berkomentar :

      Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

      Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

      1 Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

      aku berterima kasih atas anugerah ini.karena ini adalah sebuah panggilan dalam diri ku

      TERPUJILAH NAMA TUHAN !,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  9. rony says:

    @ndjunx
    Sorga dalam kristiani adalah tempat mahluk2 roh seperti : tuhan dan malaikat, disana tidak ada susu , bidadari , kawin(termasuk poligami) tanah…. Adam dicipitakan di bumi..tanah kembali ketanah ..

  10. manusia says:

    buat temen2 yg kristen,, jgn terpancing emosi yach,,

    kita di perintahkan yesus untuk memberitakan injil ke seluruh dunia,,
    jdi sebaiknya kita memberitakn injil dengan cerminan “kasih”
    sesuai yg d ajarkan Tuhan Yesus kpd kita,,
    jgn dgn amarah apalg memaksakan keyakinan kita agar mereka prcya,,
    kita hanya mmberitakn dan menjelaskan,,
    mereka mau mnerima atw gak itu bkn urusan kita,, itu urusannya dgn Tuhan,,

    terpujilah Tuhan,, karena kita org kristen telah di selamatkan,, kita tdk perlu lagi mngejar pahala sana-sini untuk bisa msuk ke dalam surga!!
    tinggal bgaimana kita mmpertahankannya agar ketika Tuhan Yesus datng untuk yg k2x nya kita di dpti ttp setia,,

    haleluya!!

    puji Tuhan!!

    qta adalh anak2 raja!!!

    jd gak usah tkut terhadap sgala pengejekan yg dilakukan kpd kita,,

    memang sudah d tkdirkan,, klu org kristen itu akan mnderita,, d’hina,, d’caci-maki,,d’siksa,,
    jd kita gak usah kaget dgn hal2 begini,,
    malh seharusnya dgn hal2 seperti ini,,
    iman kita haus terus di kuatkan,,

    bukan hanya kita sekrg,, yg mngalami hal ini,, bahkan pendahulu-pendahulu qta jga telah mngalaminya!!!
    contohnya Stevanus,,

    itu memang sudah atur,, agar tersaringlah anak2 Tuhan yg pantas masuk ke dalm kerajaan surga,, duduk bersam dgn Tuhan yesus,,

    haleluya,,

    “berakit-rakit dahulu berenang-renang ke tepian”
    “bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian”

    terpujilah Allah!!!!!!

    • euodia keyboard says:

      Amen..!!
      Aq itu udh lahir baru,, bahkan udh di Baptis..
      mna mungkin aq akan tergoyah dari hal2 ini..
      aq hanya ingin seluruh orang yang ada di dunia ini di selamatkan,, dan semua orang akan bertekuk lutut di hadapan Bapa..

      • Mikaeil says:

        seluruh orang bertekuk lutut di depan Bapa ??
        maksud mu Allah kan
        setuju
        bukan yesus

    • arni says:

      emg ada than yg di gambarkan?

      kn ga ada.

    • ye2 says:

      kl ga tau apa2 ga usah ngomong dech..biarlah TUHAN yang akan membuka mata hati n pikiranmu….

      • Fia Aprilia says:

        kalo tau apa-apa coba jelaskan dengan alkitab jgn cuma bilang percaya2… dari debat diatas saya mengambil kesimpulan ternyata banyak org2 yg buta tetapi berusaha berlari sampai tujuan. padahal mereka tidak tau arah dan tujuannya, modalnya hanya percaya bisa sampai ke tujuan. menurut anda bisakah org buta itu sampai tujuan??

        (Bagi sy percaya saja tidak cukup.)

      • ninata says:

        iya… biar tuhan yg esa yg akan membuka mata hatimu, biar mata hatimu terbuka, biar otak kamu terisi oleh hal-hal yg rasional, yg bkn sekedar percaya dogmatis. sesungguhnya tuhan mengaruniai kita akal agar kita berfikir, maka berfikirlah ok ok…..

    • Anonymous says:

      lailahailallah adalah tiada ilah lain selain Tuhan. ilah atinya sesuatu yang dijadikan berhala, bisa berupa uang, materi, kesenangan atau apapun. Tetapi percayalah kpd Yesus Tuhan.

    • midun says:

      wahai saudara saudara ku se iman.,bertaubatlah sekarang karena apa yang kita yakini selama ini adalah keliru..selama ini aku telah berdosa .aku telah mengejar yang sia sia ..aku akan masuk neraka,,,,,,bertaubatlah sekalian, maka kalian akan selamat….Puji nama Tuhan !……..

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      16 Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

      dan mengenai nabi muhmmad Alkitab berkomentar :

      Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

      Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

      1 Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

      aku berterima kasih atas anugerah ini.karena ini adalah sebuah panggilan dalam diri ku

      TERPUJILAH NAMA TUHAN !.,.,.,.,.

    • orang cerdas says:

      btul itu ….
      TIADA TUHAN SELAIN ALLAH MUHAMMAD UTUSAN ALLAH…..

      bukan yesus utusan ALLAH…

  11. ninimi says:

    Lailahalillah….

    Tuhan itu Esa..
    Causa Prima,Sebab dari Segala Sebab,Sumber dari Segala Sumber..

    Yg ciptakan Isa atawa Yesus itu siapa??dia it manusia ke berapa ribu yg lahir di dunia? pasti ada TUHAN yg ciptakan dia..jd tidak pantas kalo Yesus it disebut Tuhan Yesus,..

    Tiada Tuhan selain ALLAH SWT

    • euodia keyboard says:

      Kita harus percaya sama TUHAN YESUS..
      Kita harus memikirkan ini semua dengan akal sehat kita..
      Jd org yang blang kalau TUHAN YESUS itu bukan TUHAN dan tidak sama dengan TUHAN..
      Maka dy tidak mempunyai akal sehat..
      Mungkin yang ada di pikiran dy itu pikiran2 yang tidak berkenan di hadapan TUHAN..
      Seperti pikiran porno,, berdusta,, mencuri,, membunuh,, etc..
      Mav kata ya sebelumnya..

      Pujilah TUHAN Ku selama-lamanya..

      • Fia Aprilia says:

        Kita harus percaya sama TUHAN YESUS..
        (kenapa sih jawabannya cuma harus percaya terus???. apa dasarnya coba jelaskan menurut alkitab)

        kita harus memikirkan dengan akal sehat..
        (nah coba jelaskan kenapa kita harus percaya harus sesuai dengan alkitab)

        Maka dy tidak mempunyai akal sehat..
        (tolong buktikan bahwa anda punya akal sehat)

        Mungkin yang ada di pikiran dy itu pikiran2 yang tidak berkenan di hadapan TUHAN..
        (coba bikin kita berkenan dengan argumen yg bermutu)

        Seperti pikiran porno,, berdusta,, mencuri,, membunuh,, etc..
        (kesannya nih org ini fikirannya bersih terus)

  12. K says:

    Dan itu adalah karena KasihNya yg bgitu besar bagi kita..

    • Ibra says:

      Kasih paan sich………..
      kasihan dech loch…anak domba…………..

      • midun says:

        wahai saudara saudara ku se iman.,bertaubatlah sekarang karena apa yang kita yakini selama ini adalah keliru..selama ini aku telah berdosa .aku telah mengejar yang sia sia ..aku akan masuk neraka,,,,,,bertaubatlah sekalian, maka kalian akan selamat….Puji nama Tuhan !……..

        Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

        16 Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

        dan mengenai nabi muhmmad Alkitab berkomentar :

        Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

        Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

        1 Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

        aku berterima kasih atas anugerah ini.karena ini adalah sebuah panggilan dalam diri ku

        TERPUJILAH NAMA TUHAN !…………..,,,,,,,,,,,

  13. Yudeochristian says:

    Hmm saya heran mengapa kristen itu berbelit belit tuhan satu tiga pribadi tiga pribadi satu tuhan??? padahal Tuhan sudah mengutus nabi-nabi untuk meluruskan manusia tapi akhirnya dia juga yang harus turun ke bumi kenapa tidak mengutus nabi lagi saja atau kenapa dia tidak selalu turun ke bumi untuk meluruskan manusia ???? mengapa pula dia harus mati di tiang salib?? kenapa tuhan mati tiba-tiba hidup kembali?? kalau begitu ada tuhan di atas tuhan?? padahal dalam kristen tuhan itu 1 saja??mari kita semua bertobat dan brnubuat bahwa Tuhan itu benar benar satu tidak pernah di salib. mari kita bernubuat bahwa Yesus diangkat ke langit dan akan turun kembali ke bumi untuk meluruskan manusia yang telah lama meninggalkan ajaran Mesias Ahmad! mari kita bernubuat bahwa seorang keturunan Abraham dari cucu Ismael telah diutus Tuhan dan didampingi Gabriel dalam perutusannya serta diberkati kehidupannya. O Haleluya, salam padamu Mesias Ahmad penerus risalah Yesus, Moses dan Abraham,penyeru pada jalan Tuhan! Penyeru pada jalan Allah segenap alam.

    • midun says:

      wahai saudara saudara ku se iman.,bertaubatlah sekarang karena apa yang kita yakini selama ini adalah keliru..selama ini aku telah berdosa .aku telah mengejar yang sia sia ..aku akan masuk neraka,,,,,,bertaubatlah sekalian, maka kalian akan selamat….Puji nama Tuhan !……..

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      16 Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

      dan mengenai nabi muhmmad Alkitab berkomentar :

      Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

      Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

      1 Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

      aku berterima kasih atas anugerah ini.karena ini adalah sebuah panggilan dalam diri ku

      TERPUJILAH NAMA TUHAN !…………………………..””””

  14. Ytizak ben Avraham says:

    Gini, saya adalah pembaca Alkitab. Dalam Perjanjian Baru, saya ga suka sama surat-surat paulus yang isinya cuma bualan-bualan bullshit. Tapi ada satu ayat dalam Yohannes yang aku suka yaitu John 17:3 = Inilah hidup yang kekal yaitu yang percaya Engkau satu-satunya Allah yang benar dan Yesus Kristus yang Engkau utus. Dan sejak saat itu saya percaya Yesus hanyalah utusan. Selain itu Yesus hanya untuk Bani Israel sebab ada dikatakan, “aku diutus hanya untuk domba-doma Israel yang hilang.” Dan ngomong-ngomong untuk Injil yang disebarkan ke seluruh dunia, saya mengecam ayat Alkitab itu. AYAT ITU PALSU!! Bagaimana mungkin Injil disebar ke seluruh dunia sedangkan Yesus hanya untuk Israel. Oiya, banyak ayat-ayat bullshit, ayat-ayat ga mutu, saling kontradiksi, porno, pembodohan, tambal-sulam, dan ga konsisten dalam Alkitab. Selain itu daripada kitab suci, Alkitab lebih cocok disebut buku sejarah.

    Coba deh perlajari semua yang saya katakan karena saya tidak berkata bohong, saya berkata demikian karena saya pernah mencari dan membaca semua itu. Jangan marah sebelum anda menemukan fakta yang pernah saya baca.

    • ye2 says:

      BAPA ampunilah dia..karena dia tidak tau apa yang dia perbuat..bukalah mata hatinya agar dia tau betapa besar kasihmu akan dunia ini..sehingga Engkau membuktikannya dengan rela mati di kayu salib..Dan aku tahu bahwa Engkau telah bangkit dan pada harinya nanti Engkau akan datang kembali untuk kali yang ke 2..

    • midun says:

      wahai saudara saudara ku se iman.,bertaubatlah sekarang karena apa yang kita yakini selama ini adalah keliru..selama ini aku telah berdosa .aku telah mengejar yang sia sia ..aku akan masuk neraka,,,,,,bertaubatlah sekalian, maka kalian akan selamat….Puji nama Tuhan !……..

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      16 Kisah Para Rasul 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

      dan mengenai nabi muhmmad Alkitab berkomentar :

      Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

      Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

      1 Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

      aku berterima kasih atas anugerah ini.karena ini adalah sebuah panggilan dalam diri ku

      TERPUJILAH NAMA TUHAN !”””””””’

  15. K says:

    kok comment2 saya ga ada smuanya yah? cm ada 1 doank?

  16. S says:

    Hahaha.. Tenk, Kan gw udah blg. Ini sudut pandang gw. Jadi ya trserah maw prcya apa engga. Wkakaka..!! ^^V

    Just as called, Initial “S”

  17. S says:

    Wkakaka.. Cacad dah.. Comment gw diapus ma pembuat blog.. Pengen ngakak gw.. wkakakaka.. Ud ngakak malah.. wkakaka..!! ^^v

    Nih cuy.. Emg lu cuman mau taro thesis lu doang disini? Jangan bkin blog dah!! bkin artikel aje.. Coz lu gmaw ada comment yg gk stuju ma lu kan? Yg setuju ma lu ditampilin.. wkakaka.. Kocak dah.. Ayo cuy, dewasa lah.. Masa sifat kaya anak2 sih? ck…ck…ck..

    Just as called, Initial “S”

  18. Jlover says:

    Saat ku tak Melihat JalanMu
    Saat ku tak mengerti rencanaMu
    Namu tetap kupegang janjiMu
    Pengharapanku hanya padaMu

    Reff:
    Hatiku percaya..
    Hatiku percaya..
    Hatiku percaya..
    Slalu kupercaya..

    Note:
    Di saat kita bingung, bosan, merasa lelah dalam menghadapi kehidupan ini, merasa hidup kita ga ada gunanya, letakkan seluruh hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepadanya. Karena DIa selalu ada buat ktia. Hidupmu berharga. Setiap orang diciptakan dengan tujuan yang mulia. Lakukan semuanya dengan terbaik.

    God Bless U All..

    • secret says:

      lord i will trust in YOU…
      LOrd I will trust in You
      lord I will trust in You
      mY heart will trust in You..
      TUHAN YESUS …
      DASYAT……………

      • ninata says:

        sedahsyat tangisannya saat disalib…?? katanya e katanya tuhan bergumul dengan yaqub dan kalah. ya kalahlah, disalib aja ga berdaya, bahkan sampai skrg ga turun-turun tuh msh menepel di salib… maaf ya maaf, peace ga blh marah. kan saya cuma kasian sm “tuhan yesus” yg sampai skrg ga turun2 dr salib dan cm memakai cd doank.. maaf lg ya.. maaf bgt

  19. dlexiss says:

    >>>mas saya dlexiss…saya orang islam……mas sebaiknya artikel mas ini ditutup…takutnya banyak mengundang sara….kan sudah ada di Al-Quran…kalau g salah .”Agama-mu agamamu agamaku agamaku” jadi mas kita tidak usah menghina agama orang lain mas lebih baik menjaga stabilitas Bhinneka Tunggal Ika…jangan lagi ada perang agama di dunia lagi mas…..lebih baik kita memperbaiki sikap dan akhlak kita ketimbang menghina/mengurusi agama orang lain..saya mohon lebih baik artikel ini ditutup saja mas

    • Samuel says:

      saya cukup setuju dengan saudara diexiss
      coba org indo semua berpikir seperti anda mungkin kita akan jd bgs yang kuat

      • aldy says:

        ada yang perlu saya garis bawahi atas peryataan saudara samuel ini ;yang pertama adalah : kamu tidak menyinggung hal yang berkaitan dengan linguistik yang sebagaimana telah saya singgung. yang kedua adalah : kamu hanya menyinggung intisari iman kristiani yang umum dan ini sedikit sekali kaitannya dengan argumen saya.kemudian dari dua kesimpulan yang saya kemukakan terhadap argumen kamu,saya menyimpulkan pula bahwa kamu ini kurang bijak didalam menghadapi hal seperti ini.dan
        sebagai kawan kawan dunia maya saya hanya bisa mengingatkan kepada kamu untuk pikirkanlah matang-matang jikalau kamu hendak membuat argumen bantahan lagi kepada siapapun.suasana masa kini sudah terlalu keruh,hendaklah kitaselalu memperjernih suasana masakini dengan sikap jernih kita.tuhan yang TUHAN memberkati kamu.

      • aldy saputra says:

        ada yang perlu saya garis bawahi atas peryataan saudara samuel ini ;yang pertama adalah : kamu tidak menyinggung hal yang berkaitan dengan linguistik yang sebagaimana telah saya singgung. yang kedua adalah : kamu hanya menyinggung intisari iman kristiani yang umum dan ini sedikit sekali kaitannya dengan argumen saya.kemudian dari dua kesimpulan yang saya kemukakan terhadap argumen kamu,saya menyimpulkan pula bahwa kamu ini kurang bijak didalam menghadapi hal seperti ini.dan
        sebagai kawan kawan dunia maya saya hanya bisa mengingatkan kepada kamu untuk pikirkanlah matang-matang jikalau kamu hendak membuat argumen bantahan lagi kepada siapapun.suasana masa kini sudah terlalu keruh,hendaklah kitaselalu memperjernih suasana masakini dengan sikap jernih kita.tuhan yang TUHAN memberkati kamu.

  20. Rizal says:

    Perkenalkan saya Rizal 46 th. Saya dari kecil Kristen, alhamdulillah lepas SLTA saya Islam. Th. 2001 alhamdulillah telah dapat menunaikan kewajiban ke 5, ber Haji ke Baitullah.
    Setelah sekian lama saya cermati, ada DUA jenis individu yang tidak atau jangan kita berdialog (apalagi berdebat) dengannya, yaitu SATU : ORANG YANG BODOH dan DUA : ORANG YANG GILA. Karena dua2nya tidak bermanfaat kalo kita ajak berdialog, apalagi berdebat. Cuma menghabiskan energi. Lebih baik kita pakai energi kita untuk hal-hal lain yang lebih bermanfaat.

    • cew ???? says:

      alhamdulilah… risal sdh haji.. tapi lebih alhamdulilah klo pas ibadah haji mati di mekah. biar cepet ketemu muhamad di sorga. enak ngesex bareng22 di syurga sm bidadari2. bF an bung!! ; LANJUTKAN…!

    • Anonymous says:

      tuhan yesus mengasihi anda

    • orang cerdas says:

      weh….
      mantab…
      brarti rizal dah tau klu islam itu ajaran yg benar…..

      saia mo nanya : ad gag orng islam mo mzuk kristen….

  21. rocky says:

    Yesus :

    1. Kehadiannya telah diramalkan dalam Torat.

    2. Ibunya Maria (Maryam) terpilih, tak bernoda . ( diakui Islam) tanpa benih manusia.

    3. Tuhan hadir dalam kehadiranya, Malaikat mengiringinya.

    4.Ajarannya Kasih kepada dunia, tidak pernah berperang, apalagi membunuh. Ia banyak membuat mujizat, dan Bernubuat (meramalkan) bahwa Yesus akan datang lagi ke Dunia dihari Kiamat. (ini juga diaminkan oleh Islam– sebagai Imam Mahdi, yang berperan sebagai HAKIM YANG ADIL Ia Tidak berdosa.

    5.Dalam Hadits Anas bin Malik–> Mutiara Hadits Muhammad mengatakan : ” Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu” artinya “Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firmannya.”

    6. dalam Ali Imran 45, Isa dikemukakan sebagai terkemuka di dunia dan di akherat.

    7. Hakim hanya Tuhan yang adil, Nah… Kalau Yesus berperan menjadi Hakim Yang Adil yang akan mengadili jiwa manusia pada Hari Kiamat… lalu Siapa SEBENARNYA YESUS ITU….??????

    8. Masihkah ada nabi yang berani mengatakan lebih tinggi dari Yesus……????

    • Anonymous says:

      lo bener banget ky..
      canggih.
      JBU

    • Andri says:

      Yesus as adalah rasul ALLAH SWT
      dia adalah muslim (pemilik ajaran yg lurus)
      dan tidak pernah mati di salib
      tapi yg mati disalib adalah orang yg diserupai wajahnya dengan Yesus as
      Rasulullah SAW lebih tinggi dari Yesus
      ajaran Rasulullah SAW untuk seluruh alam ( Rahmatan lil alamin)
      ajaran yesus hanya untuk domba yg tersesat dari bani israel

      • anak TUHAN yang baik says:

        Kalo g tau jangan sok tau..
        Kalo g mau dapet masalah jangan cari masalah..
        Dan kalo g pingin di bilangin sok tau makanya cari tau dan belajar yang rajin ya….

    • Fia Aprilia says:

      mana bukti yg berasal dari Alkitabnya sendiri????

  22. I_saja says:

    Bingung…?

  23. I_saja says:

    Gak usah pake sumber alquran apalagi injil.pake logika sederhana saja.
    1.mungkinkah Tuhan menjadi manusia…?
    2.mungkinkah Tuhan di korbankan tuk bayar hutang dosa..?
    3.mungkinkah Tuhan kehausan dan kelaparan…?
    Kalo menurut jawaban pak paulus;’buat Tuhan mungkin saja,gak ada yang gak mungkin buat Tuhan,kalau Dia berkehendak.
    Memang mungkin saja bagi Tuhan,gak ada yang gak mungkin.
    TAPI…LEBIH GAK MUNGKIN KALAU TUHAN MAU JADI MANUSIA.apalagi ampe ngerasain kelaparan,kehausan,penyiksaan dan mati di TIANG SALIB,buat bayar hutang….(dosa).
    Mungkinkah Tuhan jadi matahari.? Mungkin saja,wong matahari Tuhan yang ciptakan.logikanya,gak mungkin Tuhan mau jadi matahari,wong matahari Dia yang ciptakan,ngapain Tuhan harus repot2 jadi matahari.
    Mungkinkah Tuhan mau menjadi manusia,berpetualang selama 30 tahun+6 bulan dalam rahim.harus mengalami ‘maaf’ berak, mules gak ada yang cebokin.
    Mungkinkah Tuhan jadi Domba.? Mungkin saja,wong domba Tuhan yang ciptakan ko’
    Logikanya gak mungkin Tuhan Mau menjadi domba,walaupun dengan alasan kasih sayang,soalnya masih ada rumput,hujan masih turun dan matahari masih bersinar.
    Gak usah pake’istilah teologi,bikin kepala pusing.
    Pake logika sederhana saja.pencipta tetap pencipta,biar di lihat dari atas,bawah,kanan dan kiri.kecuali ciptaannya ude di ‘BAJAK’, Ame si paul.

    • ye2 says:

      mau debat???

    • h1 says:

      bukan mungkin tapi PASTI
      karena bbat egitu besar kasih Tuhan Yesus pada kita terutama kamu yang belum berto

    • Ipk says:

      Salam ! Tuhan/Allah adalah sang Otoritas kuasa tertinggi, bagi Dia tidak ada yang mustahil……
      Kita hanyalah debu dan ulat yang tidak mampu menembus pengertian tentang Allah…
      Ia berkuasa atas apa saja….otoritas kuasa ada padaNya…
      dengan kuasaNya Ia bisa menjadikan apa saja dan bisa jadi apa saja…
      dengan kuasaNya Ia bisa menjadikan batu2 menjadi anakNya
      dengan kuasaNya Ia bisa menjadikan kita masing2 dengan berbagai karakter..
      Jadi jk anda bertanya mungkinkah Tuhan menjadi manusia ? jawabannya tentu sangat mungkin karena Ia punya segala kuasa..
      Hanya satu pesan saya, kita adalah debu dan ulat yang tidak seharusnya berdebat tentang Dia yang berkuasa atas segalanya……
      lebih baik pikirkan apa yang harusnya dipikirkan oleh manusia……biarlah pada akhirnya nanti Allah lah yang menilai kita……..salam

      • Andri says:

        jadi anda menyamakan Tuhan sederajat dengan debu/dan ulat(dengan mengatakan tuhan menjadi manusia yg bisa lapar dan memiliki kesalahan2)
        anda benar2 sangat kafir…….astagfirullah!!!

    • muhammad says:

      makanya saudara beli alkitab untuk pedoman anda bagi orang sesak atau fakir .ok

      • Fia Aprilia says:

        nyuruh2 beli anda yg punya aja blom tentu ngerti isinya..

      • ninata says:

        kalo udah beli injil dan baca, nah lo baru tau kaya apa injil tu… ribet bgt. ga nyambung sana sini. palagi klo baca yehezkiel pasal 23. hahaha baca yg keras ya.. pokoknya injil itu mirip buku sejarah tp versi campur aduk plus kisah porno yg sgt porno… bskah itu dijadikan pedoman?

  24. I_saja says:

    Karena sudah kedagingan,maka lupalahDia….kalau diriNya adalah….xxx….
    Dan berlarilah Dia,ketika di kejar begundal tengik dari Roma…
    Karena kedangingan maka lupalah Ia, Kalau diriNya bisa menghilang.
    Sehingga tertangkaplah Ia.
    Begundal romawi itu memaksa dan menyeretNya lalu menjemurNya di kayu salib.
    Karena sudah kedagingan maka lupalah Dia,kalau diriNya…….Tuhan.

  25. I_saja says:

    Maka,maukah kamu menanggung dosa kakek buyutmu di jaman purba itu..!
    Dan bayimu yang suci itupun,janganlah kamu katakan suci,dikarena ia pun mewarisi kutukan dosa.
    Maka di karenakan kasihNyalah.Dia mengirimkan anakNya yang sulung.sebagai korban penebusan dosa.
    Dan akupun bersumpah,atas nama sang penebus dosa, yang kamu anggap tuhan itu.
    Atas dasar apakah diriku harus mewari dosa kakek buyutku yang tidak aku perbuat…!

  26. mark says:

    Sewaktu kita lahir kita telah mewarisi dosa adam karena adam terusir dari surga akibat melanggar perintah tuhan, jadi umat muslim tidak usah ngiri kalau dosa warisan dari adam ini akan ditebus oleh yesus dengan darah nya di kayu salib , itu bagi orang yang percaya bagi yang tidak percaya masuk neraka.

    • Fia Aprilia says:

      nah ini yg aneh masa doa nenek moyang masih harus di tanggung sama anak cicitnya… ini konsep yg paling menggelikan..

    • Ibra says:

      eh anak domba……
      mang elo ga tau ya….
      pa jarang bk kitab suci lo
      d alkitab sndr d sbutin ga da tuch yg namanya dosa waris…

    • orang cerdas says:

      dosa warisan …… jgn aneh deh loe…

      kn nabi Adam A.S dah nebus dosa itu dgn sholat skitar 40th non stop… (psti na makan n minum jga)
      biar sakit , ttpi jga ttp sholat…..
      nah pda saat tu ALLAH mengampuni dosa nabi Adam A.S
      dan nabi Adam pun kmbali ke surga …..
      dan pda akhir_x nabi Adam A.S n Hawa di turun kn ke bumi sbagai benih pertama dari hamba-hambanya yang bernama manusia itu.

      pasti_x dosa warisan tu gag da….

  27. I_saja says:

    Mengapa harus pembunuhan untuk sebuah ritual penebusan dosa.sedangkan pelanggaran yang di perbuat adam,bukan pembunuhan.

    • h1 says:

      memang bukan pembunuhan
      tapi upah dosa adalah maut
      apapun itu dosaNya
      tapi darah Yesus mampu menyucikan kita dari dosa

  28. I_saja says:

    Maka alangkah lebih berharganya.Tuhan,yang dengan kekuasaanNya.Dia menurunkan hujan beras untuk orang-orang yang lapar,ketimbang seonggok dagingNya yang tak mencukupi,untuk orang2 yang lapar.

  29. Piqri says:

    Agama mitos

  30. Recardo says:

    HaHaHa..
    Gimana sih kalian ini umat kristiani,, maunya enaak aja..
    Hidup foya2 di dunia n di akhirat dapat syurga..
    Mana bisa ?!?
    Semua itu hrs ada perjuangan coy !
    Baiknya lu masuk Islam terus deh..

    • h1 says:

      pikirAN manusia terutama pikiranmu tak dAPAT menyelaMI Pikiran Tuhan jadi jangan asal berbicara

    • eka says:

      anjing tuh ISLAM!!!!!!!!!

      • Fia Aprilia says:

        to eka

        hahhh anda tidak dapat menjaga emosi dan perkataan anda… org yg terlalu mudah termakan emosi. org mudah emosi = org yg berilmu dangkal

      • orang cerdas says:

        @eka

        woi jgn bicara kya gtue donk……

        kristen BAB1…..

      • orang cerdas says:

        @eka

        ech…
        yesus tu dri mna .????
        kn yg pertama di lahirkan adalah nabi Adam A.S…
        bkn yesus….

        kn nabi Adam tu agama isalam …..

        koq bisa ad sih agama kristen n yg laen…..

        wah… cacad nii….
        hidup ISLAM….

        bisa_x orng di salip….( cacad )
        ha hah ha ha……

      • orang says:

        Enak aja lo !!
        agama paling bener tuh ya ISLAM lah !
        makannya baca-nya jangan injil mulu !!
        Quran juga dibaca!!

  31. pengikut KRISTUS says:

    TUhan itu adalah 3 pribadi dalam 1 !

    kalau di logika mungkin seperti ini, Misalkan

    Bapak di rumah menjadi seorang AYAH!
    bapak di kantor kepolisian (misalkan dia seorang perwira) , dia di kantor adalah PErwira POLISI

    Lalu, bapak juga ikut Organisasi lain mgkn mjadi SEkretaris,
    dia adalah seorang sekretaris.

    ya SAMA halnya dengan ALLAh kita,
    di Dunia dia adalah Yesus, di surga adalah ALLAH, dan yang membimbing kita dia dalam Roh Kudus!

    percaya ga percaya, semua yang ada di alkitab intinya adalah seperti itu!
    kalau yang di tuliskan dalam artikel tersebut, adalah pribadi ALLAh / Yesus sebagai manusia!

    mujizat yang dia lakukan adalah pribadi dia sebagai TUHAN yaitu ALLAh!

    dan yang menyertai para Rasul / murid2 yesus dalam menulis Alkitab dalam bentuk Roh Kudus.
    ya seperti itu lah!

    begitulah yang saya tau dan juga saya PERCAYAI!
    dia ADALAH KESELAMATAN BAGI MANUSIA!

    Tuhan memberkati kita semua!
    amin

    • Fia Aprilia says:

      Bapak di rumah menjadi seorang AYAH!
      bapak di kantor kepolisian (misalkan dia seorang perwira) , dia di kantor adalah PErwira POLISI

      Lalu, bapak juga ikut Organisasi lain mgkn mjadi SEkretaris,
      dia adalah seorang sekretaris.

      (saya rasa kurang kuat perandaianya.. karena dari yg saya tangkap berarti 3-3nya org yg sama persis hanya beda perofesi coba bayangangkan kalau org itu mati maka ke 3 profesi tersebut ikut terhenti. Yesus meninggal di salib kan kalau menggunakan pengandaian seperti itu saya rasa 2 kepribadian lain juga akan mati)..

      Mohon penjelasannya supaya saya bisa melihat konsep trinitas dengan mudah

  32. Mazter says:

    aduh2

    Yesus itu Tuhan.
    kalau emang Allah mau menjadi manusia, apa saudara-saudara mau melarang????

  33. Penyelaras Akhir says:

    Syallom,

    Sebagai seorang kristen saya pun tidak setuju dengan konsep ALLAH TRITUNGGAL, konsep ini tidak terdapat dalam ALKITAB bahkan bertentangan. Konsep ALLAH TRITUNGGAL adalah konsep yang salah dan menyimpang. Sebagai seorang kristiani saya mengajak kepada seluruh teman-teman atau para sahabat untuk sejenak berdiam diri, mendengarkan, kemudian merenungkan kembali, APAKAH KONSEP ALLAH TRITUNGGAL ITU BENAR ATAU SALAH?. Konsep Allah Tritunggal merupakan pengajaran yang dibuat oleh manusia. Sekarang mari kita uji sedikit :

    Allah menjadi manusia, itu berarti ALLAH=YESUS, jika YESUS=ALLAH, maka YESUS=BAPA, karena BAPA adalah sebutan bagi ALLAH. Sampai disini, coba suadara-saudariku pahami dengan benar.

    Jika ALLAH=YESUS=BAPA, tetapi mengapa Yesus sendiri mengatakan bahwa BAPA lebih besar dari YESUS, menagapa YESUS juga berteriak kepada BAPANYA/ALLAHNYA saat akan mati di kayu salib?, jelas teriakan ini menunjukkan bahwa Yesus butuh ALLAH, bahkan YESUS berkata,”….mengapa Engkau meninggalkan Aku…”, sungguh Yesus bukanlah Allah, kalau YESUS sendiri mengucapkan bahwa Allah meninggalkanNya.

    Saudara-saudariku, mari kita buka hati kita, bertaubatlah, sebab Allah adalah Allah yang pencemburu, ALLAH tidak mau diduakan.

    Saudara-saudariku silahkan kunjungi alamat ini : http://www.logon.org, selamat belajar, buka HATIMU dan terima pengajaran yang sehat.

    ALLAH YANG MAHA ESA memberkati segala niat baik kita, AMIN!.

    • secret says:

      HAHAHA…
      HERan juga yahhhhh,.,,,
      makin bnyak sja anti krist di dunia neu….

      jangan keliru man….

      Tri tunggal artinya…
      pribadi ALLah , Yesus dan roh kudus adalah satu….

      so,.//// DALAM TUHAN YESUS KITA MENGETAHUI PRIBADI ALLAH…

      DAN ROH KUDUS YANG MENGUATKAN KITA UNTUK MEMAHAMI KONSEP TRI TUNGGAL…

      SEBAGAI ORANG-KRISTEN…
      JANGAN MENJADI PENGHUJAT ALLAH….
      JANGAN MENJADI ANTI KRIS….
      TUHAN YESUS MEMBERKATI///

      • ninata says:

        yesus menyebut dirinya anak allah itu memang benar, yg dimaksud anak allah adalah orang yg taat dan hidup menurut aturan allah, sama seperti anak sekolah yg artinya anak-anak yg taat pada aturan sekolah tercatat sebagai anggota sekolah itu bukan berarti sekolah itu beranak..

  34. Penyelaras Akhir says:

    JANGAN KERASKAN HATI KITA!!!!, coba keluar sebentar dari KONSEP ALLAH TRITUNGGAL, atau anggaplah kita BUKAN ORANG KRISTEN terlebih dulu supaya kita lebih rileks untuk mencoba menerima pengajaran tentang ALLAH YANG ESA TUNGGAL. Saudaraku, buka hatimu biarlah hikmat Allah ada pada kita, berdoa, cari DIA, ALLAH yang ESA.

  35. Penyelaras Akhir says:

    YESUS=ANAK ALLAH, ini baru BENAR, seluruh KITAB PERJANJIAN BARU mengajarkan bahwa YESUS adalah ANAK ALLAH, BUKAN ALLAH ANAK.

  36. buang says:

    Orang-2 muslim sesat berani menulis besar2 dan berkoar kalau Yesus bukan Tuhan, itu akan menyakiti hati orang Kristen, Coba kalau muhamad dikartunkan geger kayak kebakaran jenggot…… tolong soal kepercayaan jangan diperdebatkan kita besuk kalau mati menghadapi penghakiman oleh Tuhan YME Siapa masuk Surga orang islam apa Kristen tidak ada yang tahu……………

    • Fia Aprilia says:

      ini forum diskusi. jadi wajar dong kalo berkoar2 buat mendukung argumen masing2.. bila anda mau berkoar2 juga silahkan g ada yg melarang kok.

  37. buang says:

    lebih baik ajaran islam diterapkan dengan benar Agamamu agamamu agamaku agamaku Titik. jangan cari pembenaran sendiri!!!!!

    • morissitepu says:

      kpd saudara buang, tlg dicamkan ini ya ? agama tidak bisa membawa orang masuk surga, Islam tidak bisa membawa orang msk surga begitu juga Kristen, jadi jgn permasalahkan ttg agama, krn agama kerjaan dari manusia, contohnya islam: masakan tuhan menyuruh manusia harus ke mekah (hukum islam ke 5 ) berarrti alloh itu org arab dong ? knp ga disuruh aja ke negara lain. berarti alloh itu keturunan arab. contoh lain: knp solat hrs bhs arab, dikit2 arab dikit2 arab, sampe2 org arab bebas melakukan apasaja kpd TKW kita di arab sana. Bagitu juga dgn kelahiran Yesus, smpi skrg org tdk tau tgl brp DIA lahir. Dan Kristen juga tdk bisa membawa org masuk surga, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,, percaya kepada YESUS bhw DIA lah TUHAN dan mengikuti ajaranNYA, pasti ( bkn insya alloh ) masuk SURGA, walaupun dia agama islam, gampang kan ???? Semua agama baik tapi belum tentu benar. Yesus memberkati keluarga saudara, salam kpd sodara “buang”

      • ninata says:

        mengapa arab? karena di arab ada mekkah, mengapa mekkah, krn mekkah adalah pusat bumi dan langit. km tau ga? makanya baca donk

  38. moses says:

    weh denger 2 yesus mau turun lagi ke bumi yah, nanti kalo dia minta makan jangan di kasih yaa,, biar mampus.. hahahahahaha

    • Fia Aprilia says:

      moses

      kalau berargumen jangan menyakitkan hati org lain.. coba berargumen dengan akal yg sehat dan hati yg bersih

    • orang cerdas says:

      btull…
      kta_x nabi Isa A.S mo turun ke bumi ….

      untuk menghancurkan salib…..
      gw baca di bku ….

      nabi Isa A.S adalah orng yg mau di salib pada zaman dlo…
      v sayang nabi Isa A.S tlah terbang ke langit ke7 krna di panggil ALLAH s.w.t …..

      trus yg di salib adalah pengikut nabi Isa A.S…. ( yg muka_x mirip dgn nabi Isa A.S)

      … kasian ya pengikut nya nabi Isa….
      di salib ama orng (…..)?
      di sembah lgi untuk menjadikan tuhan….
      astagfirulah ……

  39. elsa says:

    buang, sebenarnya kamu masih ragu atau engga sih tetng islam ko kamu bilang ” tolong soal kepercayaan jangan diperdebatkan kita besuk kalau mati menghadapi penghakiman oleh Tuhan YME Siapa masuk Surga orang islam apa Kristen tidak ada yang tahu”

    sudah jelas lah kalau islam lah agama yg benar dan di ridhai allah, memang orang islam ada juga yang masuk neraka nanti . tapi kalo orang kristen masuk surga ya ngga ada ceritanya lah,, MANA MUNGKIN ITU SANGAT MUSTAHIL, titik.

  40. maria says:

    wah enak yah jadi orang kristen, bisa melakukan apa aja yg di sukai , merampok, memperkosa, Hubungan GAY .. ampe pendeta pun ikut2an DAN LAIN LAIN… tanpa takut dosa ya …mereka lakukan yyyy gampangkan bagi orang kristen semua pasti bisa,,

    ma’lum lah DOSANYA kan udah di TEBUS,,GETO LOOOHHHH…. gampang banget bukan…. cuma tinggal sebut,, YESUSSST ENGKAULAH JURU SELAMATKU HAHAHAHA….

    GILA XXXXXXXXXXX

    Masii punya OTAK GA SIIIII
    OrangSARAP juga klo yg kaya ginian pasti Nolak.. eh yg Otaknya waras ko malah jadi pengInjil yg ke asliannya sudah di RAGUKAN,,,

    KASIAN DEE LUUU

    • Anonymous says:

      ah gile lu kayak gak ada guru ngaji yang cabul aja, Ryan juga guru ngaji lho… so, bedakan oknum dan ajaran…

      • Fia Aprilia says:

        tanpa nama

        kenapa suka mengeneral lisir.. memangnya pendeta semuanya suci tanpa cacat.. inget guru ngaji atau pendeta juga manusia.

    • F says:

      Yang pasti ajaran Yesus adalah ajaran yang paling sempurna, tentang cinta kasih. Ga pernah ngajarin perang, ga pernah nyuruh lu poligami ato poliandri. Kalo lu ga mau di cerai ama suami lu ato lu ga mau dimadu bearti lu setuju ama ajaran Yesus..

      • ninata says:

        lupa ya kalo yesus sendiri pernah berkata, aku datang bukan membawa damai, tapi membawa pedang… lupa jg saat yesus masuk ke bait allah dan di halaman bait itu ada pedagang, lalu diobrak-abriklah dagangan mereka itu seketika sama yesus. dan km jg ga tau ya kalo maria magdalena itu pacarnya yesus atau malah istrinya? kenapa dia mengurapi kaki yesus? baca donk injilnya, banyak kok ajaran kekerasan di sana, malah kelewat biadab. kl km bc sejarah injil atau kekristenan sejak jaman arius bakal tau deh km. ajaran apa kristen itu

      • orang cerdas says:

        gag jga ajaran yesus itu benar…..
        gw baca komen de atas kta_x yesus durhaka ama Maria….

        yg pling benar adalah ajaran NABI MUHAMMAD S.A.W…
        bkn yesus….

        dlm islam jga gag nyuruh poligami….
        kta sapa islam nyuruh poligami….

        cacad….

    • secret says:

      HAY… saudara quh yang terkasih….
      Tuhan Yesus memang sudah mati dikayu salib ntuk meneebus dosa umat manusia….
      Dan kita tlah lunas bayar oleh darahNya…
      tapi,…
      kita juga kan punya hikmat…
      kita yang udah ditebus ga mungkin dunk tega berdosa lagi….
      pasti kita mulai mengubah kelakuan kita….
      …..
      asal ada kemauan,,,
      ROH KUDUS AKAN MEMBANTU KITA UNTUK LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA…

      • QQ says:

        berarti enak deh, buat jahat, kotor, memaki, memprkosa, ngadat, nyabu ga akan berdosa… ada kok yg nebusnya…

    • Fia Aprilia says:

      maria

      komentarnya terlalu kasar. kita tdk boleh memaksa org untuk mengerti.

    • me_ says:

      j9n pernah mencari + menghitung kesalahan orang lain,,
      apakah anda sudah benar…
      pernah nonton tV g guru ngaji mencabuli santrinya(btw nanya anda punya tv g)
      emang gajah depan mata g keliatan ,tapi semut diseberang lautan bisa mata lu liat…

  41. ADA DOSA WARISAN, ADAM DAN HAWA…
    . BERARTI KALAU ADA AJARAN GITU TUHANN
    NYA ORANG KRISTEN UTU TIDAK ADAIL
    KENAPA? DOSA ITU APASIH? DOSA ADALAH
    SUATU BENTUK PERILAKU ATAU TINDAKAN
    YANG MELAWAN PERINTAH DAN LARANGA
    TUHAN. SEORANG BAYI BELUM BISA APA2
    KOK SUDAH MENANGGUNG DOSA, AGAMA
    BOHONG DAN TUHANYA ORANG KRISTEN
    ITU TIDAK ADIL, PADAHAL TUHAN ITU ADIL
    DIBOHONGI PAUS AJA MAU… PIKIR SECARA
    LOGIKA

    • Anonymous says:

      manusia memang diciptain beda dari binatang,
      diciptakan lengkap dengan akal dan logika…
      tapi lo harus tau, karena logika itulah lo bisa masuk kedalam dosa, n masuk neraka…
      Allah itu ga bisa dipikir pake logika…
      COBA LO PIKIR, GIMANA CARANYA ALLAH BISA CIPTAIN BUMI LENGKAP DENGAN ISINYA CUMA SEMINGGU…
      dapet ga pake logika????????

      • Fia Aprilia says:

        Allah memang tidak bisa dijabarkan dengan logika tapi kitab suci nya bisa. di Islam kita harus menggunakan logika dalam berpandangan termasuk untuk mencari mana yg salah dan yg benar.

        di Islam tidak diajarkan untuk percaya buta.

      • ninata says:

        Allah menciptakan bumi dan langit dalam enam masa bukan seminggu. kita kan waktu itu relatif, misalnya 1 hr di bumi tidak sama dg 1 hr di mars. 6 masa jg bs diartikan tahap. jd allah maha kuasa menciptakan sesuatu hanya dg berkata “jadilah” maka terjadilah, tp allah menciptakan kita akal agar kita dpt berfikir. makanya allah menciptakan sgl sesuatu itu dengan tahapan untuk memberi kesempatan kita berfikir ttg ciptaannya serta mengungkap kebesarannya.

    • cris says:

      anjing mu itu

    • Darto says:

      KONTRADIKSI/ PERTENTANGAN/ KETIDAKKONSISTEN AN ALQURAN:
      Antara lain:

      1. Siapakah yg pertama kali menjadi Muslim? Muhammad (Qs.6:14,163) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      b. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      c. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
      d. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah Muslim (Qs.42:51).
      Sampai disini sudah ada 10 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 10 pertentangan.

      2. Bisakah Allah Muslim dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad (Mhd) melihat Allahnya? Ya, Mhd dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.6:102-103 dan Qs.42:51) mengatakan bahwa Mhd tidak dapat melihat Allahnya.
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 14 pertentangan.

      3. Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum kedatangan Mhd? Ya, Allah Muslim telah mengirim pemberi peringatan (Rasul) kepada setiap orang ( Qs.10:47, 16:35-36, 35:24).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka’bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129) .
      b. Anehnya, Mhd ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6).
      Hal ini menimbulkan pertanyaan: “Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan ke Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael? Dll ( Qs.11:50, 11:61).
      Sampai disini sudah ada 18 pertentangan ayat. Jadi total sudah ada 32 pertentangan.

      4. Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka? Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36).
      b. Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 34 pertentangan.

      5. Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaa n terhadap manusia? Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah Muslim, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan.
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. “Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97).
      b. “(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri” (Qs.16:28).
      c. “(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat..” (Qs.16:32).
      d. “Katakanlah, “malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu..” (Qs.32:11).
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 38 pertentangan.

      6. Bisakah umat Muslim menikah dengan orang Non-Muslim? Alquran melarang umat Muslim menikahi wanita penyembah berhala dan kafir juga musyrik serta menganggap orang di luar Islam adalah binatang yang paling jahat dan buas (Qs.2:221, 8:55, 9:28-33).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.5:5 yang ternyata memperbolehkan Umat Muslim untuk mengawini/menikahi wanita Kristen.
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 39 pertentangan.

      7. Apakah Allah Muslim akan menganugerahi imbalan yg baik atas perbuatan2 baik orang Non-Muslim? Tidak ( Qs.9:17, 9:69).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.2:62 menjanjikan bhw Umat Kristen (Non-Muslim) akan diberi penghargaan atas perbuatan baik mereka.
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 41 pertentangan.

      8. Berapa banyak Ibu yg dimiliki seorang Muslim? Hanya satu, yaitu wanita yg melahirkan mereka dan tiada yg lain ( Qs.58:2).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah dua (2) (Qs.4:23, termasuk seorang ibu yg merawat mereka).
      b. Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah sedikitnya sepuluh (10) (Qs.33:6).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 43 pertentangan.

      9. Mengenai pembagian harta warisan dalam Hukum Kewarisan Islam. Qs.4:11-12 dan Qs.4:176 menyatakan bahwa jika seorang lelaki Muslim meninggal dan ia meninggalkan 3 puteri, 2 orangtua, dan isteri..maka pembagian harta warisannya adalah 2/3 dari harta warisan yg diberikan kepada 3 puterinya secara bersamaan, 1/3 dari harta warisan diberikan untuk orangtuanya ( Qs.4:11) dan 1/8 untuk isterinya (Qs.4:12).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Jika lelaki Muslim meninggal, maka pembagian harta warisannya adalah ibunya menerima 1/3 dari harta warisan (Qs.4:11), isterinya menerima ¼ dari harta warisan ( Qs.4:12), dan 2 saudara perempuannya menerima 2/3 dari harta warisan (Qs.4:176), dan ditambah lagi hingga 5/12 dari harta warisan yang tersedia/ada.
      Sampai disini sudah ada 6 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 49 pertentangan.

      10. Berapa banyak malaikat yg berbicara kepada Maryam? Beberapa malaikat (several angels) (Qs.3:42, 3:45).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .
      Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 52 pertentangan.

      11. Berapakah 1 hari dimata Allah Muslim? 1 hari dimata Allah Muslim = 1000 tahun (Qs.22:47, 32:5).
      Hal ini bertentangan dengan:
      1 hari dimata Allah Muslim = 50.000 tahun (Qs.70:4)
      Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, total sudah ada 55 pertentangan.

      12. Ada berapa golongan/groupkah orang2 yg ada pada akhir zaman? Ada 3 golongan/group (Qs.56:7).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Qs.90:18-19 mengatakan bahwa ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan kanan dan golongan kiri.
      b. Qs.99:6-8 juga mengatakan bahwa akan ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan yg berbuat baik dan yg berbuat jahat.
      Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 58 pertentangan.

      13. Berapa harikah yg dibutuhkan Allah Muslim untuk menghancurkan orang2 Aad? Satu hari (Qs.54:19).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.41:16 dan Qs.69:6-7 mengatakan bahwa waktu yg dibutuhkan Allah Muslim untuk menghancurkan orang2 Aad adalah beberapa hari.
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 60 pertentangan.

      14. Berapa harikah masa Penciptaan? Bila anda menjumah hari penciptaan dlm Qs.41:9 (4 hari), Qs.41:10 (2 hari) dan Qs.41 :12 (2 hari), maka total hari Penciptaan adalah 8 hari.
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11:7 dan Qs.25:59 jelas menyebutkan bahwa Allah Muslim menciptakan langit dan bumi adalah dalam waktu 6 hari.
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 64 pertentangan.

      15. Cepat atau lambatkah Penciptaan itu? Allah Muslim menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari (Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11 :7 dan Qs.25:59).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Allah Muslim mencipta secara “spontan” dan langsung jadi (Qs.2:117).
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 68 pertentangan.

      16. Manakah yg lebih dahulu diciptakan: langit atau bumi? Pertama, bumi dulu yg diciptakan, lalu kemudian barulah langit ( Qs.2:29).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.79:27-30 yg menyebutkan bahwa yg diciptakan terlebih dahulu adalah langit, kemudian bumi.
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 69 pertentangan.

      17. Bagaimanakah proses penciptaan terjadi? Dalam proses penciptaan langit dan bumi diciptakan dengan suka hati atau terpaksa ( Qs.41:11).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.21:30 menyebutkan bahwa langit dan bumi pada mulanya diciptakan telah bersatu padu, kemudian baru dipisahkan.
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 70 pertentangan.

      18. Dari manakah manusia itu diciptakan? Dari Segumpal Darah (Qs.96:1-2).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Manusia diciptakan dari air (Qs.21:30, 24:45, 25:54).
      b. Manusia diciptakan dari tanah liat kering yg berasal dari Lumpur hitam (Qs.15:26).
      c. Manusia diciptakan dari debu tanah (Qs.3:59, 30:20, 35:11).
      d. Manusia diciptakan dari bahan yg tidak ada sama sekali (Qs.19:67).
      e. Manusia diciptakan dari bumi (Qs.11:61).
      f. Manusia diciptakan dari mani/sperma (Qs.75:37).
      Sampai disini sudah ada 11 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 81 pertentangan.

      19. Bolehkah menjadi perantara/orang yg bersyafaat atau tidak pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman? Boleh (Qs.20:109, 34:23, 43:86, 53:26).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Menjadi perantara/orang yg bersyafaat pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman adalah tidak boleh (Qs.2:122-123, 2:254, 6:51, 82:18-19).
      Sampai disini sudah ada 16 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 97 pertentangan.

      20. Dimanakah Allah Muslim dan tahtaNya? Allah Muslim lebih dekat daripada urat leher manusia (Qs.50:16).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Allah Muslim itu berada di tahtaNya/arasyNya (Qs.57:4)…tahtaNya dimana?!
      b. Allah Muslim itu tahtaNya berada di atas air (Qs.11:7).
      c. Allah Muslim itu tahtaNya berada antara 1.000 hingga 50.000 tahun untuk dijangkau (Qs.32:5, 70:4).
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 101 pertentangan.

      21. Siapakah sumber malapetaka? Sumber malapetaka adalah Setan di “dalam” diri manusia atau gangguan (Qs.38:41).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Sumber malapetaka adalah kita sendiri (Qs.4:79).
      b. Sumber malapetaka adalah Allah sendiri (Qs.4:78).
      Sampai disini sudah ada 3 pertentangan, jadi total sudah ada 104 pertentangan.

      22. Apakah Allah Muslim memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji? Tidak! (Qs.7:28, 16:90).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Allah Muslim memang memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji (Qs.17:16, Qs.5:33, Qs.8:12, Qs.8:17).
      Sampai disini sudah ada 8 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 112 pertentangan.

      23. Salah satu dari 99 Nama dari Allah Muslim adalah MahaBenar
      Hal ini bertentangan dengan:
      Allah Muslim menjuluki diriNya sebagai “Sebesar-besar Penipu Daya / Penipu Ulung Penipu yg Hebat” (Qs.3:54).
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 113 pertentangan.

      24. Allah Muslim adalah Jalan yg Lurus (Qs.19:36).
      Bertentangan dengan:
      Allah Muslim juga berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88).
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 114 pertentangan.

      25. Allah Muslim itu MahaKuasa (Qs.2:20), bertentangan dengan: Allah Muslim itu juga ditolong manusia (Qs.47:7).
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 115 pertentangan.

      26. Allah Muslim itu Maha Mengetahui (Qs.4:24), bertentangan dengan: Allah Muslim juga belum mengetahui (Qs.9:16).
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan, jadi total sudah ada 116 pertentangan.

      27. Allah Muslim itu Mahakaya (Qs.2:263), bertentangan dengan: Allah Muslim meminjam kepada manusia (Qs.5:12).
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 117 pertentangan.

      28. Allah Muslim itu Esa/Satu/Tauhid (Qs.112:1), bertentangan dengan: Allah Muslim itu lebih dari satu/jamak, karena setiap kali berfirman kepada nabiNya, kepada manusia, kepada malaikat maka Allah Muslim selalu berkata: “KAMI” (Lihat Qs.4:47, 6:92, 12:2, 13:37, 14:1, 15:6, 17:2, 18:7, 19:40, 20:55, 21:71, 29:15, 36:12, 40:78, 46:16, 49:13, 56:57, 66:12, 72:16, 80:25-27, 90:4, dll).
      Sampai disini sudah ada 21 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 138 pertentangan.

      29. Apakah malaikat itu pelindung? Tidak ada pelindung selain Allah Muslim (Qs.2:107, 29:22).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Qs.41:31 yg mencatat bahwa bahwa malaikat berkata: “Kamilah pelindung-pelindung mu dalam kehidupan dunia dan akhirat.”
      b. Peranan malaikat adalah sebagai pengawas dan penjaga (Qs.13:11, 50:17-18).
      c. Malaikat adalah pengawas pekerjaan manusia (Qs.82:10).
      Sampai disini sudah ada 8 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 146 pertentangan.

      30. Apakah semua yg ada di langit dan bumi tunduk kepada Allah Muslim? Ya (Qs.30:26).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Ternyata Setan/Iblis tidak tunduk kepada Allah Muslim (Qs.7:11, 15:28 -31, 17:61, 20:116, 38:71-74, 18:50)., bahkan orang2 Non-Muslim pun menolak taat dan tunduk kepada Allah Muslim sampai hari ini!
      Sampai disini sudah ada 6 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 152 pertentangan.

      31. Apakah Allah Muslim mengampuni dosa syirik?Dosa syirik dianggap dosa yg paling buruk dari segala dosa, tetapi penulis Quran tidak dapat memutuskan apakah Allah Muslim akan mengampuni dosa syirik atau tidak ( Qs.4:48, 4:116).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.4:153).
      b. Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.25:68-71) .
      Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 156 pertentangan.

      32. Siapakah yg mewahyukan Alquran? Sosok Allah Muslim (Qs.53:2-18) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Yg mewahyukan Alquran adalah RuhulQudus/Roh Kudus (Qs.16:102, 26:192-194).
      b. Yg mewahyukan Alquran adalah para malaikat/banyak malaikat (jamak dalam bahasa Arabnya) (Qs.15:8).
      c. Yg mewahyukan Alquran adalah Jibril (Qs.2:97).
      Awas! Harap lihat Alquran dalam bahasa aslinya, dan tidak dikaburkan/ dicampur adukkan oleh istilah/sisipan dari “penterjemah” yg menyamaratakan/ menggantikan “Ruhul Qudus” “Jibril” dan “Malaikat”.
      Sampai disini sudah ada 5 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 161 pertentangan.

      33. Apakah Ibrahim menghancurkan berhala-hala? Ya (Qs.21:51-59) .
      Hal ini bertentangan dengan:
      Ibrahim tidak menghancurkan berhala, tetapi berdiam diri dan meninggalkan para penyembah berhala tersebut (Qs.19:41-49, 6:74-83).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 163 pertentangan.

      34. Tentang Raja Firaun: Apakah Raja Firaun menjadi Muslim atau menolak menjadi Muslim? Raja Firaun bertobat (menjadi Muslim) dan diselamatkan.
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.4:18 mencatat bahwa “Tidaklah tobat itu (diterima Allah Muslim) dari orang2 yg mengerjakan kejahatan…dst. .” Dengan kata lain, Raja Firaun tidak mungkin menjadi Muslim dan bertobat.
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 164 pertentangan.

      35. Apakah ayat2 Alquran/Firman Allah dapat diganti? Firman Allah adalah sempurna dalam kebenaran dan keadilan dan tiada seorangpun yg dapat mengganti Firman Allah ( Qs.6:115).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Nyata-nyatanya Allah Muslim dan Muhammad juga mempertimbangan bahwa perlu juga untuk mengganti beberapa kalimat (Firman) Allah dengan yg lebih baik ( Qs.2:106, Qs.16:101).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 166 pertentangan.

      36. Apakah hukum bagi orang yg melakukan perbuatan keji? Didera (dipecut) sebanyak 100 kali, baik pria maupun wanita ( Qs.24:2).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Orang yg berzinah, khususnya pria hukumannya adalah jika bertobat dan memperbaiki diri, maka akan diampuni (Qs.4:16).
      b. Orang yg berzinah, khususnya wanita, hukumannya adalah dikurung didalam rumah sampai mati atau sampai Allah Muslim memberi jalan lain ( Qs.4:15).
      Pertanyaan: Mengapa penghukuman untuk pria dan wanita adalah sama dalam Qs.24, tetapi berbeda di Qs.4? Jadi disini ada 2 pertentangan ayat. Total sudah ada 168 pertentangan.

      37. Siapakah yg menderita akibat dari konsekuensi dosa? Alquran menyatakan bahwa setiap orang bertanggung jawab terhadap dosa yg diperbuatnya masing2 ( Qs.17:13-15, 53:38-42).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Anehnya, Alquran menyalahkan orang2 Yahudi pada zaman Mhd karena dosa yang telah mereka lakukan 2000 tahun sebelumnya oleh orang2 Yahudi ketika menyembah Patung berhala Lembu Emas (Qs.7:152).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 170 pertentangan.

      38. Disebut apakah kota Mekah? Umat Muslim berani mengatakan kota Mekah adalah kota suci dan rumah Allahnya Muslim.
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.17:1 mengatakan bahwa kota Mekah adalah “al-Masjidil Haram”. Jadi kota Mekah adalah kota haram dan rumah Setan terkutuk.
      Jadi disini sudah ada 1 pertentangan keyakinan dari umat Muslim, jadi total sudah ada 171 pertentangan.

      39. Apakah orang2 Kristen/Nasrani akan ke sorga? Ya (Qs.2:62, Qs.5:69)
      Hal ini bertentangan dengan:
      Orang2 Kristen/Nasrani tidak akan ke sorga (Qs.3:85).
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 173 pertentangan.

      40. Apakah Raja Firaun tenggelam di laut atau selamat ketika mengejar nabi Musa dan umat Israel? Raja Firaun selamat (Qs.10:92).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.28:40).
      b. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.17:103).
      c. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.43:55).
      Jadi, disini sudah ada 3 pertentangan ayat yg saling bertentangan, jadi total sudah ada 176 pertentangan.

      41. Khamar (Arak): Baik atau Jahat? Meminum Khamar ( Arak) adalah perbuatan setan/iblis (Qs.5:90, 2:219).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.47:15).
      b. Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.83:22-25) .
      Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 179 pertentangan.

      42. Jin dan manusia, apakah diciptakan untuk menyembah Allah Muslim atau neraka? Jin dan manusia diciptakan hanya untuk melayani Allah Muslim ( Qs.51:56).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Jin dan Manusia, beberapa di antara mereka diciptakan untuk menempati neraka jahanam (Qs.7:179).
      Jadi, disini sudah ada 1 pertentangan, jadi total sudah ada 180 pertentangan.

      43. Siapakah yg menyesatkan manusia? Setan (Qs.4:119-120, 5:42 ).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Allah Muslim berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88).
      b. Suatu bencana datangnya berasal dari sisi Allah Muslim (Qs.4:78).
      Jadi, disini sudah ada 4 ayat yg saling pertentangan. Total sudah ada 184 pertentangan.

      44. Salah satu dari nama Allah Muslim adalah Mahatahu (Qs.4:24).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs..4:142 berkata: “Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka.” (Allah ditipu?!)
      Jadi disini sudah ada 1 pertentangan ayat, total sudah ada 185 pertentangan.

      45. Apakah umat Muslim akan masuk ke neraka? Ya, umat Muslim sudah ditetapkan pasti akan mendatangi (masuk) ke neraka ( Qs.19:17).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Allah Muslim adalah jalan yg lurus (Qs.19:36) dan Quran adalah jalan yang lurus (Qs.5:16). Aneh! Pertanyaan: Jika Allah Muslim dan Quran adalah jalan yg lurus, lalu mengapa umat Muslim ditetapkan harus masuk ke neraka?
      Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 187 pertentangan.

      46. Allah Muslim tidak menyukai orang2 yg melampaui batas/sewenang- wenang (Qs.5:87).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Allah Muslim berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88). Allah Muslim sewenang2 untuk menyesatkan umat manusia?!
      b. Allah Muslim memerintahkan umaatNya untuk membunuh dan Allah Muslim berkata: “Maka (yg sebenarnya) bukan kamu yg membunuh mereka, akan tetapi Allah-lah yg membunuh mereka ….” (Qs.8:17).
      Jadi, di sini sudah ada 2 pertentangan ayat, dan total sudah ada 189 pertentangan.

      47. Allah Muslim adalah Petunjuk Jalan yg Lurus (Qs.19:36).
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. “Barangsiapa yg disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan” (Qs.4:143).
      b. “Dan barangsiapa yg disesatkan Allah, maka merekalah orang2 yg merugi.” (Qs.7:178).
      Jadi, disini sudah ada 3 pertentangan ayat. Total sudah ada 192 pertentangan.

      48. Allah Muslim membenci orang kafir, orang yg berbuat sewenang-wenang dan orang syirik (Qs.8:55, 4:48, 4:116).
      Hal ini bertentangan dengan:
      Allah Muslim menangguhkan (menahan) penghukuman terhadap orang2 kafir sehingga dosa2 mereka semakin bertambah?! (Lihat Qs.3:178).
      Jadi, disini sudah ada 4 pertentangan ayat, total sudah ada 196 pertentangan.

      49. Alquran mengatakan: “Tidak ada paksaan dalam agama Islam…” (Qs.2:256)
      Hal ini bertentangan dengan:
      a. Qs. 5:33 mengatakan dan memerintahkan kepada umat Muslim untuk membunuh, memotong tangan dan kaki, melakukan penyaliban, membuang (menyingkirkan/ memusnahkan) orang2 yg menolak Allah Muslim & RasulNya (Mhd) serta ajarannya.
      b. Allah Muslim memerintahkan untuk memancung/memenggal kepala dan membunuh orang2 kafir (Non-Muslim) (Qs.47:4, Qs.9:5, Qs.8:12, Qs.8 :17, Qs.8:60, Qs.9:14, Qs.9:73, Qs.9:29, Qs.48:29, Qs.4:74, Qs.2:154, Qs.2:190-191, Qs.9:38, Qs.9:41, Qs.4:76).
      Sampai disini sudah ada 16 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 212 pertentangan.

      50. Qs.2:54 berkata: “Bunuhlah dirimu sendiri! Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yg menjadikan kamu, maka Tuhan akan menerima taubatmu …”
      Hal ini bertentangan dengan:
      Qs.4:29: ” …Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu.”
      Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 213 pertentangan.

      Masih banyak sekali kontradiksi, pertentangan dan ketidakkonsistenan Alquran. Tetapi karena mengingat banyaknya, maka cukuplah sampai point ke-50 ini saja.

      Kesimpulan:

      1. Alquran itu banyak pertentangan ayat.
      2. Alquran itu bukan wahyu Allah yg Benar (wahyu Palsu).
      3. Alquran itu tidak perlu dipercayai/diimani.
      4. Alquran itu tidak mengandung kebenaran.
      5. Alquran itu bukan mujizat.
      6. Alquran itu tidak sempurna.
      7. Alquran bukan berasal dari sorga.

      Ini berarti:

      1. Allah Muslim tidak sempurna.
      2. Allah Muslim bukan Tuhan Allah yg Benar.
      3. Allah Muslim tidak dapat dipercaya.
      4. Allah Muslim tidak pantas diimani.
      5. Allah Muslim pembohong.
      6. Allah Muslim hanya sosok “rekayasa” belaka.
      7. Allah Muslim bukan berasal dari sorga.

      • midun says:

        to Darto:
        saya yakin darto ini kristen tulen yang yakin isa adalh tuhan.

        gak heran kamu percaya isa adalah tuhan,
        karena punya pemahanan dan penarikan kesimpulan yang se enak nya….

        gak ada dalil mengatakan isa tuhan tapi kalian menyimpulkan sendiri dengan kejadian yang di alami Isa selama hidupnya..
        setiap kejadian ada sebab dan latar belakang..

        begitu juga ayat2 alquran tidak bisa di kuti by ayat saja..

        baik saya saya akan coba sedik me review kesalahannya :

        darto mengatakan :
        . Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).

        yang benar dan lengkap :
        143. Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau.” Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku.” Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu[565], dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman.”

        Di mana letak pertentangan ?

        darto mnegatakan :
        Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).

        yang benar dari alquran :Qs.26:51). mari kita lihat lengkap dari ayat 26:49
        49. Fir’aun berkata: “Apakah kamu sekalian beriman kepada Musa sebelum aku memberi izin kepadamu? Sesungguhnya dia benar-benar pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu maka kamu nanti pasti benar-benar akan mengetahui (akibat perbuatanmu); sesungguhnya aku akan memotong tanganmu dan kakimu dengan bersilangan[1083] dan aku akan menyalibmu semuanya.”

        50. Mereka berkata: “Tidak ada kemudharatan (bagi kami); sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami
        51. sesungguhnya kami amat menginginkan bahwa Tuhan kami akan mengampuni kesalahan kami, karena kami adalah orang-orang yang pertama-tama beriman.”

        Di mana letak pertentangan ?

        itu adalah yang tertulis dalam Al-Quran di mana pertentangan nya ?

        lanjut ke tuduhan ke dua ..
        darto mengatakan pertentangan :
        2. Bisakah Allah Muslim dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad (Mhd) melihat Allahnya? Ya, Mhd dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29) .
        Hal ini bertentangan dengan:
        Qs.6:102-103 dan Qs.42:51) mengatakan bahwa Mhd tidak dapat melihat Allahnya

        mari kita lihat isi Al-quran :
        Qs.53:1-18
        18. Sesungguhnya dia telah melihat sebahagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar.
        Qs.81:29
        29. Dan kamu tidak dapat menghendaki (menempuh jalan itu) kecuali apabila dikehendaki Allah, Tuhan semesta alam
        Qs.6:102-103
        102. (Yang memiliki sifat-sifat yang) demikian itu ialah Allah Tuhan kamu; tidak ada Tuhan selain Dia; Pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; dan Dia adalah Pemelihara segala sesuatu.

        Di mana letak pertentangan ??
        apakah kamu termasuk orang yang suka fitnah ??

        mau di lanjutkan ?kamu jelaskan dulu dari mana kamu bisa membuat kesimpulan pertentangan ayat2 di atas wahai saudara darto si tukang ditnah.

    • Kami says:

      eh buat ISLAM GOOD : denger yaa !!! ga usah sok tau .. kmu kok malah nghina TUHAN YESUS sih ??? sdh SEMPURNA kh kmu ??
      klo ga ada TUHAN YESUS kmu ga BAKAL ADA DI DUNIA INI !!!!

      DENGER YAA!!!!!!

      • orang cerdas says:

        to : kami

        ech….

        yg pertama de turun kn de bumi ni sapa sih gw tanya :

        gag tau kn loe….

        krna de kitab loe yg serba gag guna itu ga da de tlis kn….

        ha ha ha …..
        jdi orng kristen tuh jgn blagu dech…..
        sudah alkitab bikin’an lgi…..

        ha ha ha…
        de translet brp kli tu……

        BERBAHAGIALAH AGAMA ISALAM…

        TQ…

    • orang cerdas says:

      BTUL TU …..

      KRISTEN DI BO’ONGIN AMA PAUS…..

      HA HA HA…..

      ktanya alkitab itu gag da lgi…..

      cmn manusia yg bkin” sembarangan……
      wah..
      gawat ni kristen….

      HIDUP ISLAM no AGAMA lain

      • serafin says:

        Kiamat terbesar dalam hidup ini adalah ketika orang mengatakam agamanya paling benar tapi sebenarnya dia tidak tau apa yang dia katakan. jadi kesimpulannya adalah pelajari dan pahami agama yang anda imani dan jangan melecehkan agama orang lain. orang yang melecehkan agama orang lain biasanya pengetahuan agamanya sangat dangkal. bodoh lhu jasi manusia kog sombong amat.

  42. Cucung says:

    Hi maria, utk menjadi orang kristen itu tidak seperti yang kamu bayangkan. Percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat itu harus implementasikan dengan tindakan yang benar dan melakukan kehendak Bapa disurga. Yesus tidak pernah mengajarkan utk berbuat dosa sampai ke hati dan pikiran. Kondisi sekarang adalah banyak menolak yesus sbg tuhan krn wujud manusianya dan sifat kemanusiaannya tapi klo Allah itu MAHA apapun dilakukan demi memperbaiki hub manusia dan Allah yg sudah putus. Pemikiran kita sempit dan hanya membatasi ke Maha an Allah. So tinggal percaya atau tidak? jangan pakai logika. gbu all

  43. the turth says:

    #orang2 tidak percaya ( bebal )

    kalian tak akan sanggup deh berpikir seperti yang Tuhan pikirkan. hati dan pikiran kalian telah diselubungi setan sehingga kalian menjadi orang2 yg bebal.
    oleh karena itu minta Tuhan hadir dihati kamu, sehingga Roh Kudus dapat membukakan pikiranmu dalam memandang Tuhan Yesus. mintalah hikmat dari pada Tuhan sebelum membaca Alkitab.

    pasti anda akan menemukan damai sejahtera yang belum pernah kalian rasakan.
    selamat mencoba!!

    GBU all
    happy easter.

    • Fia Aprilia says:

      kita memang tidak dapat memikirkan apa yg tuhan fikirkan. tapi baik Al-Qur’an maupun Alkitab dapat kita fikirkan kebenarannya, direnungkan dan di bandingkan.

  44. Melchior says:

    Yesus bukan Tuhan, tapi Yesus adalah utusan Allah, Yesus adalah seorang Nabi, lahir dari seorang perawan bernama Maria, lahir karena kuasa dari Firman Allah, hidup dalam lingkungan orang-orang Yahudi, dimana orang-orang Yahudi itu terkenal sebagai bangsa pembangkang dan sombong dan senantiasa berusaha membunuh para nabi utusan Allah, orang-orang Yahudi tidak menerima ajakan Yesus untuk kembali kepada Allah alias bertobat, Yesus tidak mati disalib tetapi Yudaslah yang mati dikayu salib karena dia pantas menerimanya karena telah menghianati Yesus, Yesus diselamatkan Allah dan akan kembali ke dunia menjelang akhir zaman untuk mengajak manusia untuk bertobat kepada Allah karena Kiamat akan tiba, berjaga-jagalah dan bertobatlah kepada Allah dan beriman kepada Rasul Muhammad, kamu akan selamat.

    • Fia Aprilia says:

      Melchior

      Yang menjadi utusan Allah bukan Yesus tetapi Nabi Isa. agar kita mudah membedakan. Karena akhir hidup keduanya saja berbeda dan beberapa perjalanan hidupnya juga berbeda.

      jadi menurut saya agar mudah di mengerti Yesus bukan Nabi Isa.

      • me_ says:

        fia..
        saya sangat kasian sama anda karena telah menanam serta merawat rasa benci dihati anda..
        apa untungnya sih anda menghujat agama orang
        lepas dari benar atw salahnya apa urusannya sama anda

        percayalah pada tuhan mu ,,jika kamu punya iman
        that’s it

      • orang cerdas says:

        ya btul…

        yesus bkn nabi Isa…..

  45. yesusbukanallah says:

    Yesus adalah Tuhan! Tapi bukan Allah! Lho apakah Allah dan Tuhan itu beda???

    Salam kawan-kawan. Ada buku kristologi yang tidak biasa (luarbiasa!) judulnya YESUS BUKAN ALLAH TAPI TUHAN karya Ellen Kristi (Penulisnya seorang Kristen Tauhid). Isinya sangat Alkitabiah (berdasar kuat pada ayat-ayat ada tertulis, bukan asal berteori seperti kebanyakan buku umumnya) menarik dan akurat. Yang blom baca buruan baca ya, ada di toko-toko buku (Gramedia, dll.). Banyak pendeta dan pakar Alkitab yang “kaget” atas kemunculan buku tersebut, tapi banyak dari mereka mengakui kebenaran yang disampaikan dalam buku tsbt. Soal doktrin Yesus Allah dan Trinitas juga diungkap kekeliruannya! Bagi yang ngerasa Kristen atau islam atau muallaf, wajib baca! Buruan …. :)
    Salam

    Nih satu lagi info:

    “Yesus tidak pernah memperkenalkan dirinya sebagai Allah. Paulus tidak pernah menyebut Yesus sebagai Allah!” –kata Teolog Lembaga Alkitab Indonesia

    “Yesus bukan Allah, tapi jalan menuju Allah” –kata Profesor DR. JB Banawiratma (Dosen UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA, Yogyakarta)

    “Yesus menegaskan monotheisme.Rumusan 100% Allah dan 100% manusia tidak tepat! Ini rumusan Kalkedon, bukan Kitab Suci!; Saya keberatan dengan istilah Allah Bapa Allah Anak Allah Roh Kudus. Yang benar ya Bapa itu Allah, Yesus itu jalan menuju Allah!” –kata Romo Tom Jacobs, SJ (Guru Besar Tafsir Kitab Suci, lulusan Roma)

    “Kita harus dengan jujur mengakui bahwa doktrin Tritunggal bukan bagian dari Perjanjian Baru Kristen Purba …, tidak ada jejak gagasan semacam itu dalam Perjanjian Baru. ‘Mysterium Logicum’ ini, fakta bahwa Allah adalah tiga tapi satu, terletak sepenuhnya di luar pesan Alkitab. Ini adalah misteri yang Gereja taruh di hadapan orang yang percaya pada teologinya … Tetapi yang tidak terhubung dengan perkataan Yesus dan para rasul. Tidak ada rasul yang akan bermimpi memikirkan adanya tiga pribadi ilahi yang hubungan mutualis dan kesatuan paradoksnya melampaui pemahaman kita. Misteri Tritunggal adalah misteri yang semu yang memancar dari penyimpangan dalam pemikiran logis dari rel Alkitab, dan bukan dari ajaran Alkitab itu sendiri.” –Emil Brunner dalam bukunya: Christian Doctrine of God, Dogmatics.

    Memang sudah cukup banyak teolog, pendeta, pakar Alkitab yang secara terus terang mengungkap kekeliruan doktrin Trinitas (Tritunggal). Tapi bagaimanakah dengan ayat-ayat Alkitab yang seolah mendasari doktrin Trinitas? Seperti: Kalau Allah itu bukan Trinitas mengapa Alkitab mencatat “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus, dan ketiganya adalah satu”?, Kalau Yesus bukan Allah sejati, mengapa Alkitab bersaksi bahwa Yesus berkuasa menghidupkan orang mati, mengampuni dosa dan membuat berbagai mujizat yang luarbiasa? Mengapa ada tertulis berulangkali bahwa Yesus disembah, bukankah hanya Allah saja yang patut disembah? Kalau Yesus bukan Allah, mengapa ia berkata: “Aku dan Bapa adalah satu”?, dan ia juga berkata “Barangsiapa melihat Aku ia melihat Bapa”?, Kalau Yesus bukan Allah, mengapa Thomas sebagai muridnya berkata: “Ya Tuhan dan Allahku”? Mengapa Paulus berkata: “Seluruh kepenuhan Allah berkenan diam di dalam Dia (Yesus)”? Kalau Yesus bukan Allah mengapa Ia bisa bangkit dari kematian? Dan masih banyak pertanyaan lainnya yang seolah Yesus itu adalah Allah sejati!

    Mau tau jawabannya yang ringkas padat, akurat dan Alkitabiah? Simaklah buku “MENJAWAB DOKTRIN TRITUNGGAL Perihal Keallahan Yesus” yang ditulis oleh Frans Donald (Harga Rp. 28.000,-). Tersedia di Gramedia, toko-toko buku atau kalau ingin dikirim via pos ke alamat anda bisa pesan ke 024-70665218.

    Trims.

  46. hotdi says:

    Mengapa anda selalu membicarakan ’siapa’ketiga ’oknum’ dlm Trinitas.Sementara saya melihatnya dr segi bagaimana seharusnya kita berproses dlm kehidupan ini bisa ’bersekutu’ dgn Allah Yg Esa.Anda mengatakan bahwa saya meyakini Allah adalah Tuhan yg salah satu dimensinya adalah Yesus.Maksud saya adalah ada hadir dimensi Ketuhanan pd kehadiran Yesus.Fakta membuktikan bahwa alam semesta beserta isinya adalah saksi keberadaan Tuhan Yg Agung.Misalnya anda memohon pertolongan kpd Tuhan.Tak mungkin Tuhan sendiri datang membawa pertolongan kpd anda.Pertolongan yg anada terima adalah melalui orang2 di sekitar anda.Dan andapun bersyukur pd Tuhan Yg Esa.Manusia sbg ciptaan yg sempurna pd kenyataannya sangat mudah jatuh pd ’arena’ dosa.Sehingga selalu dan selalu butuh pertolongan dan ampunan dr Tuhan Yg Esa.Penyebab kejatuhan pd dosa adalah ’eksplorasi’ pd hal2 kepemilikan 5 indrawi spt tertulis pd Yesaya 14:13-14 yaitu;13.(I) Aku hendak naik ke langit,(II) Aku hendak mendirikan tahtaku mengatasi bintang2 Allah,(III) dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan,jauh di sebelah utara.14.(IV) Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan2,(V) hendak menyamai Yang Maha Tinggi ! Pada pandangan dunia,orang yg demikian adalah orang2 sukses dgn posisi ’top’.Orang2 akan tunduk pdnya.Tapi pd pandangan Tuhan adalah spt Yesaya 14:15;Sebaliknya,ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan,ke tempat yang paling dalam di liang kubur.Dalam kisah kitab Perj.Lama contohnya a.l:Nabi Adam.Kejadian 2;20;Manusia itu memberi ’nama’ kpd segala ternak,kepada burung2 di udara dan kepada segala binatang hutan,tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yg sepadan dgn dia.Artinya pada posisi ’top’ Adam yg semua makhluk tunduk pdnya ternyata jiwanya butuh pertolongan.Dan ’endingnya’ adalah nabi Adam keluar dari Taman Eden.Nabi Musa dgn Tauratnya tdk diperkenankan sampai pd tanah ’perjanjian’.Nabi Daud dgn kekuasaannya pada hari tuanya tertulis pd I Raja2 1:1;Raja Daud telah tua dan lanjut umurnya,dan biarpun ia diselimuti,badannya tetap dingin.Raja Salomo(Nabi Sulaiman) dgn hikmat dan kemegahannya pd hari tuanya jatuh pd kesiasiaan penyembahan berhala.Nabi Ayub dgn ’rasa’ salehnya kehilangan semua sendi2 kehidupan dan untungnya dia mau bertobat sehingga dia dipulihkan.Dan nabi junjungan anda,maafkan saya krn akhir dari komentar saya yg pertama terlalu ’kasar’.Semua tokoh di atas bertolak belakang dgn Yesus.Nabi Adam yg semua makhluk tunduk padanya sedangkan Yesus tunduk pada semua makhluk,(maaf! saya kurang pandai memilih kata) melalui kehidupanNnya yg berkorban dan ajakan kpd ’kesadaran tertinggi’ dgn cara melepaskan kepemilikan indrawi.Spt perumpamaan Yesus dlm Lukas 12:49;Aku datang untuk melemparkan api dan betapakah aku harapkan,api itu telah menyala.Lukas 12:52;Karena mulai sekarang akan ada pertentangan antara lima orang dalam satu rumah,tiga melawan dua dan dua melawan tiga.Juga perumpamaan ttg 5 gadis yg bodoh dan 5 gadis yg bijak.Yesus mengajak kita mengikutinya dgn perumpamaan Lukas 9:58;Yesus berkata kpdnya:”Serigala mempunyai liang,dan burung mempunyai sarang,tetapi anak manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya”.Artinya jgn sandarkan pikiranmu kpd ’keinginan ragamu!’(tempatmu beserta simbol2 sendiri berada).Hidup Yesus adalah berkorban.Dan semua mengakui bahwa Dia ada di sorga dgn status yg membuat kita2 salah paham.Kembali saya jelaskan komentar saya yg kedua ttg sebutan ’anak’.Begini saudara….!Pd zaman dahulu mengorbankan anak sulung adalah hal biasa sbg persembahan kpd yang kuasa.Jadi..klu membicarakan pengorbanan sudah pastilah sasarannya ’anak’.Seperti yg dilakukan Nabi Ibrahim(inipun jadi bahan perdebatan tarik menarik;ishak atau ismail)Kalau bukan anak,diganti dgn hewan yg sehat dan gemuk.Hal yg demikian tdk berlaku lagi oleh kehadiran Yesus dgn Perjanjian baruNya(Seperti dinubuatkan pd kitab Perj.Lama).DiriNya sendirilah yg dikorbankan.Dia sendirilah ’Anak’ itu.Dan ’Anak’ itu sekarang berada di sorga.Dan sorga itu adalah Kerajaan Allah.Krn ajaran Yesus adalah pengorbanan maka kata ’anak’ sbg simbol pengorbanan kami terapkan utk menyebut statusNya.Maka kami sebutlah Yesus ’Anak (Kerajaan) Allah,singkatnya ’ANAK ALLAH’.Ttg kehadiran ’anak’ ini tlh dinubuatkan pd Yesaya 9:5;Sebab anak telah lahir untuk kita;lambang pemerintahan ada di atas bahunya dan namanya disebutkan orang;PENASIHAT AJAIB,ALLAH YANG PERKASA,BAPA YANG KEKAL,RAJA DAMAI.Demikian pulalah lagi kami kami menyebut Yesus.Dan saya tekankan lagi bahwa sebutan itu terucap melalui perbuatan tingkah laku bukan dgn ’kata2’.Dan tidak ada maksud kami me-’sekutu’kan TUHAN YANG MAHA ESA dgn apapun.Yang kami sekutukan adalah kehendakNya yaitu;Mengasihi(BAPA),Berkorban(ANAK),Pengajaran pd hidup suci(ROH KUDUS)Matius 7:21;Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu:Tuhan,Tuhan! Akan masuk dlm kerajaan sorga, melainkan dia yg melakukan kehendak Bapa-Ku yg di sorga. Kalaupun anda mendengar dari mulut kami perkataan “Allah Bapa,Anak dan Roh Kudus adalah satu”,itu hanya semacam ucapan “ritual”,dan yg sesungguhnya adalah mengasihi,berkorban,dan berusaha hidup suci.Karena Bapa adalah Kasih,Anak adalah berkorban dan Roh Kudus adalah pengajaran kpd hidup kudus.Melakukan seperti yang anda katakan ”pola pekerjaan yg ditetapkan Allah”.Bukan membahas zat keberadaan Allah dan Yesus.Kalau anda masih ingin membahas zatNya coba anda tanyakan pd tokoh2 Perj.lama di atas!Kalau anda ingin memahaminya coba anda renungkan ajaran Yesus(perumpamaan2Nya)!Lagi pula,inti yg saya jelaskan ini adalah ’untuk semua orang’.Saya bukan mengemukakan ide kepemilikan saya,namun hanya mengingatkan bahwa’pola pekerjaan’ ini ada tertanam dalam setiap hati manusia.Kunci Kerajaan Allah sdh ada pd kita,tinggal bgm kita menggunakannya.Bandingkan dgn ulasan anda,itu hanya sesuai untuk ide kepemilikan kaum anda,kecuali anda bisa menjelaskan inti ’pola pekerjaan’ keyakinan anda yg seyogianya tlh tertanam dlm hati manusia.Dan seharusnya pastilah sama,kalau tidak sama berarti anda masih membahas sampulnya saja. Saya pernah juga punya pendapat yg sama spt pendapat anda dan nyaris meninggalkan keimanan saya.Saya bertanya,berdiskusi,membaca namun tak ada jawaban yg memuaskan.Akhirnya saya coba pahami lagi ’ucapan2 Yesus’ dan saya coba terapkan pd kehidupan saya,dan ternyata jawabannya pd ’pola perbuatan’ itu sendiri.Saya menyadari bahwa jawaban saya tdk memuaskan bagi anda,tapi saya berharap bahwa ’pola pekerjaan’ yg anda yakini juga ada pd semua orang walau dgn sampul yg berbeda.Maafkan saya bila ada kata2 yg tdk pantas.

  47. TATAN HARYADI says:

    I’m agree that Yesus is not t5he God but just the human…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s